oleh

Gasing Termahal di Dunia Senilai Rp980 Juta

Kabar6-Dreidel termahal dibuat oleh sebuah perusahaan perhiasan di New York, Amerika Serikat. Dreidel, gasing empat sisi yang dimainkan pada saat hari raya Yahudi Hanukkah, tersebut menggunakan emas dan berlian senilai Rp980 juta.

Guinness World Record, melansir Sooperboy, mengatakan bahwa Estate Diamond Jewellers membuat mainan Hanukkah tradisional dari emas 18 karat, dengan huruf yang terbuat dari emas putih 18 karat dan 222 berlian bulat modern.

Ujung mainan seperti alat berputar bagian atas adalah berlian 4,20 karat. Hasilnya, dijuluki dreidel paling mahal di dunia oleh Guinness. ** Baca juga: Wuih! Ford Mustang GT 1968 Capai Harga Tertinggi Laku Terjual Rp46 Miliar

“Pesan Hanukkah yang menginspirasi selalu selaras dengan kami dan kami menyukai perhiasan aneh, jadi tentu saja, kami selalu berusaha mendapatkan barang antik yang penting untuk ditambahkan ke koleksi,” kata pencipta dreidel itu.

Objek itu dibuat dengan gaya Art Deco. “Tepi wajah yang menjorok, garis-garis diagonal yang tajam dan bagian atas yang lurus adalah tema kuat dari Era Art Deco. Desain akhir sangat terinspirasi oleh Gedung Chrysler yang hanya beberapa blok jauhnya dari ruang pamer kami,” kata perusahaan perhiasan itu.

Wow!(ilj/bbs)

Berita Terbaru