Gasak Rp900 Juta, Rampok di RPH Karawaci Terekam CCTV

kabar6.com
RPH Karawaci.(Vero)

Kabar6-Kawanan rampok terekam kamera pengawas atau Camera Circuit of Television (CCTV) saat beraksi di Rumah Potong Hewan (RPH) Karawaci, Jalan Taman Cisadane, Panunggangan Barat, Cibodas, Tangerang. Para pelaku menggasak uang Rp900 juta dari RPH tersebut.

Pelaku nampak memiliki ciri-ciri berbadan kurus dan muka ditutupi masker ataupun topeng berwarna hitam lompat melalui atap ataupun plafon.

“Dari CCTV dan keterangan korban serta, saksi. Pelaku nyatanya terdapat dua orang yang masuk ke ruangan serta, menodongkan senjata. Satu pelaku memiliki ciri tinggi sekira 165 sentimeter, perawakan kurus, mata biasa, memakai masker topeng warna hitam, pakaian kaos warna hitam celana jeans panjang dan logat bahasa melayu. Sementara, satu lainnya memiliki tinggi sekira 165 sentimeter, perawakan sedang, mata biasa, memakai kain warna corak batik dan kaos warna hitam celana jeans panjang,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Kamis, (9/8/2018).

Namun, dari kamera pengawas tak nampak kendaraan yang digunakan para korban. Pihak kepolisian pun saat ini tengah menurunkan tim untuk memburu pelaku.

“Dalam pengejaran, mudah-mudahan cepat tertangkap dengan bukti dan ciri-ciri pelaku yang sudah kita dapat,” ungkapnya.**Baca Juga: Mahasiswa Banten Unjukrasa Tolak Gerakan #2019GantiPresiden.

Uang ratusan juta tersebut diketahui merupakan hasil dari transaksi jual beli hewan sapi yang berhasil digasak pada pukul 03.00 WIB. Bahkan, satu karyawan setempat menjadi korban dengan aksi penodongan senjata serta, mulut dilakban dan tangan yang terikat selendang.(vero)