oleh

Garuda Tambah Armada Pesawat Jenis A330

Kabar6-PT Garuda Indonesia kian melebarkan sayap armada pesawatnya. Pesero ini menambah pesawat jenis A330-300 atau pesawat ke-17 keluarga A330 buatan Airbus Perancis.

Pesawat baru tersebut tiba di Tanah Air ditumpangi Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar. Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono tampak menyambut di hanggar pesawat Garuda Maintenance Facility (GMF), Tangerang, Jumat (27/9/2013).

“Pesawat Airbus yang baru didatangkan ini akan meningkatkan citra Garuda Indonesia di mata pelanggan. Sejak 2009, Garuda sudah memasuki era baru dengan citra baru, menjadi maskapai penerbangan nomor satu di Indonesia dan yang terbaik di dunia,” kata Emirsyah Satar.

Disebutkan, pesawat berkapasitas 315 penumpang tersebut lebih canggih dari yang sebelumnya. Pesawat ini menggunakan mesin Rolls-Royce Trent 700 buatan Rolls-Royce, Inggris.

Dari 315 kursi yang disediakan, sebanyak 36 seat untuk kelas bisnis dirancang dengan tingkat kenyamanan tinggi. Pesawat ini akan melayani rute Jakarta-Denpasar ke destinasi Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Kamis (26/9/2013) kemarin, pesawat tersebut secara resmi diserahkan Executive Vice President Airbus untuk Asia Pasifik Jean Francois Naval dan Senior Vice President Rolls-Royce untuk Asia Pasifik Phil Harris di pabrik Airbus, Toulouse, Perancis kepada Dirut Garuda Indonesia.

“Penerimaan pesawat ini merupakan bagian dari program transformasi perusahaan Quantum Leap 2011-2015. Armada Garuda saat ini mempunyai umur yang termuda yaitu lima tahun dibandingkan airline-airline di dunia. Ini tentu membanggakan kita,” ujar Emir.(bbs/jus)

Berita Terbaru