oleh

Garuda Indonesia Teken Kerjasama Dukung PMI

Kabar6-PT Garuda Indonesia, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), dan Palang Merah Indonesia (PMI) sepakat menandatangani Nota Kesepahaman untuk mendukung kegiatan PMI.

Penandatanganan berlangsung di Gedung GMF, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dihadiri Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, dan Ketua Umum Kadin diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Corporate Social Responsibility (CSR) Yani Motik.

“Kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut program Corporate Social Responsibility (CSR) Garuda Indonesia untuk PMI yang sebelumnya telah berjalan baik. Kerjasama ini juga merupakan salah satu upaya Garuda untuk mengakomodir anggota GFF, khususnya anggota Kadin untuk dapat turut berpartisipasi membantu menyalurkan bantuan bagi masyarakat melalui PMI,” kata Emirsyah Satar, Selasa (27/8/2013).

Ia merinci, penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut merupakan sebagian bentuk kerjasama antara Garuda yang mendukung PMI melalui bantuan penyiapan tiket perjalanan dinas anggota PMI.

Selain itu, Garuda akan mendonasikan mobil operasional donor darah bagi PMI yang dananya berasal dari donasi pengguna jasa Garuda Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan, upaya Garuda dan Kadin dapat meningkatkan peran masyarakat untuk mendonasikan bantuan mereka, khususnya para pengguna jasa Garuda dan Garuda Frequent Flyer (GFF).

Dijelaskan, Garuda telah bekerjasama dengan PMI dalam hal penyediaan tiket bagi relawan PMI dan bantuan angkutan kargo ke sejumlah daerah konflik dan daerah bencana seperti Rohingya, Myanmar dan bencana alam di Padang beberapa waktu lalu.

Garuda juga telah beberapa kali beberapa kali bekerjasama dengan PMI dalam menyelenggarakan donor darah seperti di Senayan City dan berhasil mengumpulkan sebanyak seribu kantong darah dan melibatkan sebanyak seribu pendonor dari masyarakat umum.(ali)

Berita Terbaru