oleh

Gara-gara Video Memasak, Anggota Mafia yang Jadi Buron 7 Tahun Akhirnya Tertangkap

Kabar6-Maksud hati ingin memamerkan keterampilan memasak yang dimilikinya, ternyata hal itu justru membuat seorang mafia Italia bernama Marc Feren Claude Biart (53) harus berurusan dengan polisi.

Setelah tujuh tahun dalam pelarian, melansir businessinsider, polisi Italia berhasil melacak keberadaan Biart melalui video kuliner yang diunggahnya ke YouTube. Meski Biart dengan hati-hati menyembunyikan wajahnya, dia gagal menyamarkan tato yang ada di tubuh. Terduga anggota geng kejahatan Mafia ‘Ndrangheta ditangkap di Republik Dominika, dan telah diekstradisi kembali ke Italia.

Dalam sebuah pernyataannya, polisi melaporkan bahwa Biart menjalani kehidupan yang tenang di Kota Boca Chica. Pria itu telah dalam pelarian sejak 2014, ketika dia dicari oleh polisi karena diduga menyelundupkan kokain ke Belanda atas nama klan Cacciola dari mafia ‘Ndrangheta.

Nah, ‘Ndrangheta sendiri dianggap sebagai salah satu kelompok kejahatan terorganisir paling kuat di dunia, karena mengontrol sebagian besar kokain yang memasuki Eropa. Berbasis di Calabria, wilayah yang menjadi ujung ‘sepatu bot’ Italia. ** Baca juga: Edan! Demi Hadiri Pesta Ulang Tahun, Ibu Muda Tega Tinggalkan Bayi Selama 6 Hari Hingga Mati Kelaparan

Klan itu diduga dipimpin oleh Bos Luigi Mancuso (66), dikenal sebagai ‘Paman’. Anggota lain menggunakan julukan seperti ‘The Wolf’, ‘Fatty’, dan ‘Blondie’.(ilj/bbs)

Berita Terbaru