oleh

Gara-gara USB, Warga Sudirman Indah Doakan Bupati Zaki

Kabar6-Warga Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang telah membangun Unit Sekolah Baru (USB) SDN Tigaraksa 5 Kabupaten Tangerang pada tahun anggaran 2017.

Sekolah yang di bangun di atas tanah lebih kurang 3.000 meter persegi ini, merupakan tanah Fasos – Fasum Blok B Perumahan Sudirman Indah yang telah diserahkan oleh pengembang kepada Pemda Kabupaten Tangerang terdaftar sebagai asset Pemda.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Zaki Bupati Tangerang yang telah membangun fasilitas pendidikan dasar di lingkungan Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa, kami doakan Bupati Zaki selalu dimudahkan rizkinya dan dicapaikan cita-citanya,” ucap Dedi Hardyanto, S.Pd Ketua RW 06 Perumahan Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang

Selama ini warga Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa banyak sekolah di luar wilayah Kelurahan Tigaraksa, mengingat daya tampung SDN III dan SDN IV Tigaraksa di sekitar Perumahan Sudirman Indah terbatas, sehingga tidak bisa menampung warga perumahan baik Perumahan Sudirman Indah dan perumahan lain sekitarnya.

Dedi melanjutkan, sebagai ketua RW di Perumahan Sudirman Indah wilayah Kelurahan Tigaraksa sangat mengapresiasi atas kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang yang sudah merealisasikan permohonan pembangunan USB dari forum Rt Perumahan Sudirman Indah pada tahun 2016 untuk pembangunan sekolah dasar negeri di lingkungan perumahan.

“Alhamdulillah perjuangan warga melalui forum Rt Perumahan Sudirman Indah di wujudkan di tahun anggaran 2017 pembangunan SDN Tigaraksa 5, semoga keberadaan sekolah ini bisa bermanfaat bagi warga kami khususnya Perum Sudirman Indah.” Ujar Dedi

Saat ini tersedianya fasilitas pendidikan di perumahan Sudirman Indah berkat kerjasama baik tokoh masayarakat, Rt dan Rw. Harapan kami setelah sekolah ini berdiri bisa menjangkau dan mengakomodir warga masyarakat Perum Sudirman Indah dan sekitarnya karena jarak sekolah dan masyarakat Perum Sudirman Indah dekat, tidak lagi sekolah keluar kompleks dan lebih mengefisiensi chost yang keluar.

Masih kata Dedi, bahwa SDN Tigaraksa 5 saat ini yang dibangun baru 8 lokal tiga lantai, untuk lantai dasar ruang guru, ruang belajar, lantai dua ruang belajar, juga dibangun pagar keliling sekolah, pintu gerbang dan MCK siswa.
Untuk lantai tiga sekolah akan dilanjutkan pembangunan tahap kedua bersamaan pembangunan lanjutan 6 lokal ruang belajar, kantin dan penataan halaman sekolah pada tahun anggaran 2018.

“Pembangunan USB SDN Tigaraksa 5 ini merupakan sebuah prestasi keberhasilan pembangunan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dibawa kepemimpinan pak Zaki di bidang pendidikan, kerana itu diharapkan sekolah dasar yang baru rampung untuk segera di resmikan,” ujar Dedi yang sudah menjabat ketua RW 06 selama dua periode dan sekarang siap-siap maju pemilihan ketua Rw melanjutkan untuk periode ketiga.

Ditambahkan Jeffri Humas RW 06 Perumahan Sudriman Indah Tigaraksa mengharapkan sekolah yang baru di bangun pada tahun anggaran 2017 ini di harapkan ada pendaftaran siswa baru pada tahun ajaran 2018/2019, mengingat kebutuhan warga perumahan dan sekitarnya atas pendidikan sekolah dasar sudah mendesak.**Baca juga: Tanpa Syarat…! 12 Parpol Dukung Zaro Manggung di Pilkada 2018.

“Kami harap kepada dinas pendidikan Kabupaten Tangerang untuk segera proses penegerian dan administrasi lainnya agar ada pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2018/2019 segera dibuka.,” ucap Jeffri.(Mnr/Tim K6)

Berita Terbaru