oleh

Gara-gara Tulisan Tangan yang Jelek, Perampokan Bank di Inggris Berhasil Digagalkan

Kabar6-Tampaknya nasib Alan Slattery (67) kali ini kurang beruntung. Slattery gagal merampok bank di Inggris selatan hanya gara-gara tulisan tangannya yang jelek. Ya, teller bank tidak dapat membaca tulisan tangan Slattery yang berisi catatan ancaman perampok itu.

Alhasil, melansir Huffpost, Slattery melarikan diri dengan tangan kosong dari bank cabang Nationwide Building Society, Eastbourne, setelah karyawan bank ‘berjuang’ untuk membaca pesannya yang menuntut teller menyerahkan uang tunai. Polisi lantas membagikan gambar tulisan tangan Slattery yang berisi ancaman ke Twitter.

“Kamera CCTV Anda tidak akan menghentikan apa yang saya dapatkan, serahkan saja uang pecahan 10-an dan 20-an. Pikirkan tentang pelanggan lain,” demikian tulisan tangan Slattery. ** Baca juga: Hilang Selama Tiga Hari di Hutan Rusia, Bocah Berusia 22 Bulan Ditemukan Selamat

Sebelumnya, Slattery diketahui berhasil kabur uang sebesar sekira Rp47 juta dari cabang Nationwide di kota kelahirannya St. Leonards. Pria itu lantas mencoba merampok lagi di cabang NatWest di Hastings, namun gagal dan pergi tanpa membawa uang.

Polisi kemudian berhasil mengidentifikasi Slattery dari rekaman CCTV keamanan bank dan menangkapnya di dekat rumahnya. Slattery mengaku bersalah atas satu tuduhan perampokan dan dua tuduhan percobaan perampokan pada Juli lalu.

Akibat perbuatannya itu, Slattery dijatuhi hukuman enam tahun penjara.(ilj/bbs)

Berita Terbaru