oleh

Gara-gara Salah Coblos Saat Pemilu, Pria Ini Potong Jari Tangannya

Kabar6-Hal konyol dilakukan seorang pria asal India saat pemilu berlangsung. Karena salah memilih partai saat pencoblosan suara, pria bernama Pawan Kumar ini lantas memotong jari tangannya sendiri.

Dikatakan Kumar, ia ingin memilih Partai Bahujan Samaj pada putaran kedua pemilihan di negara bagian utara Uttar Pradesh. Seharusnya, melansir Sooperboy, Kumar menekan tombol untuk gambar gajah yang mewakili Partai Bahujan Samaj. Tapi yang terjadi, ia malah menekan tombol bergambar lotus, simbol untuk partai nasionalis Hindu yang berkuasa, Partai Bharatiya Janata.

“Saya tidak sengaja menekan tombol yang memiliki simbol lotus bukan gajah. Saya langsung memotong jari saya untuk kesalahan ini,” jelasnya.

Diketahui, simbol gambar digunakan di samping nama-nama calon sehingga orang India yang tidak bisa membaca masih bisa memilih.

Menurut harian lokal, Kumar sangat ‘frustrasi setelah kesalahan dan tidak bisa mengendalikan emosinya’ setelah kesalahannya. ** Baca juga: Pria Ini Tanam Chip dalam Tangannya untuk Buka Mobil Listrik Tesla

Pria itu pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru