oleh

Gara-gara Potong Rambut, Pasutri Asal AS Kehilangan Nyawa

Kabar6-Kisah mengenaskan dialami pasangan suami istri (pasutri) asal Chicago, Amerika Serikat (AS), bernama Mike dan Carol Bruno. Selama pandemi COVID-19, mereka benar-benar menjaga kesehatan, termasuk tidak mengadakan pertemuan keluarga tradisional besar yang biasanya rutin dilakukan.

Mike dan Carol yang telah menikah selama 59 tahun itu hanya berkomunikasi lewat telepon atau video call dengan keluarga, meskipun tempat tinggal mereka jaraknya tidak jauh. Namun semua itu seperti sia-sia karena keduanya meninggal dunia akibat COVID-19. Bagaimana bisa?

Berawal ketika Carol datang ke apartemen sang anak, Joseph, bersama anak perempuannya, dan saudara perempuan Joseph, untuk memotong rambut. Sebelum kunjungan, melansir Foxnews, saudara perempuannya yang bekerja di salon telah mengikuti tes COVID-19 yang hasilnya negatif. Dia juga telah dikarantina selama tiga hingga empat hari. Sepanjang kunjungan yang berlangsung sekira 40 menit, Joseph mengenakan masker dan menghindari pelukan. Mereka juga memastikan Carol duduk di samping jendela yang terbuka sebagai tindakan pencegahan ekstra.

Sehari setelah kunjungan, saudara perempuan Joseph mulai menunjukkan gejala COVID-19. Tak berapa lama, Joseph dan ibunya pun mulai merasa tidak enak badan. Carol segera dilarikan ke rumah sakit. Karena kondisinya membaik, Carol lantas pulang ke rumah. Namun dua hari kemudian, Carol kembali ke rumah sakit dan harus dipasang ventilator.

Sama halnya, Mike juga jatuh sakit, mulai mengalami gejala dan dirawat di rumah sakit sekira dua minggu. Sehari setelah Mike dipasang ventilator, Carol meninggal dunia. Sembilan hari kemudian, Mike pun menyusul.

“Saya pikir hal yang memberi kami kedamaian adalah mengetahui bahwa ayah saya tidak tahu ibu saya meninggal,” kata Joseph. ** Baca juga: Salon di India Harus Bayar Denda Sekira Rp3,8 Miliar Karena Salah Potong Model Rambut

Ya, kita tidak pernah tahu dari mana virus Corona itu didapat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru