oleh

Gara-gara Petasan, 2 Rumah di Pasar Kemis Terbakar

Kabar6-Gara-gara seorang anak main petasan, dua unit rumah dan lapak barang bekas di Desa Pangodokan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Kamis (19/7/2012).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai hingga ratusan juta.

Mustaqim, salah seorang warga sekitar lokasi mengatakan, kebakaran dipicu ulah salah seorang anak yang asyik bermain petasan terbang.

Tanpa diduga, petasan tersebut terbang dan mengarah ke tumpukan barang bekas yang ada dilokasi. Banyaknya tumpukan barang yang mudah terbakar, mengakibatkan lidah api dengan cepat membesar.

Bahkan, dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, lidah api dari tumpukan barang bekas tersebut mulai menjalar hingga membakar dua rumah yang berada persis disamping tumpukan barang bekas tersebut.

Warga sekitar lokasi yang mengetahui peristiwa itu kemudian bahu-membahu untuk memadamkan api. Amuk si jago merah akhirnya berhasil dijinakkan, satu jam kemudian. Sayangnya, saat itu seluruh bangunan rumah sudah ludes terbakar.

“Sementara ini, dua kepala keluarga yang rumahnya terbakar terpaksa mengungsi di rumah tetangga,” ujar Mustaqim lagi.(bad)

Berita Terbaru