oleh

Gara-gara Pencet Jerawat, Wajah Gadis Asal Filipina Ini Berubah Jadi Mengerikan

Kabar6-Peringatan bagi Anda yang suka ‘usil’ memencet jerawat. Jangan sampai mengalami peristiwa mengerikan seperti yang menimpa seorang gadis asal Filipina bernama Mary Ann Regacho (17).

Bayangkan, gara-gara memencet jerawat, wajah Mary Ann menjadi bengkak dan berubah sangat mengerikan. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Berawal ketika Mary Ann yang baru melahirkan setahun lalu memiliki jerawat di wajahnya.

Karena merasa risih, Mary Ann lantas memencet jerawatnya. Tak lama, ia mulai merasa kesakitan. Beberapa hari kemudian, rasa sakit itu kian menjalar ke seluruh bagian wajahnya.

Marry sendiri, melansir thesun, merasa wajahnya seperti balon yang membengkak. Kondisinya itu semakin parah karena pembengkakan hampir menutupi seluruh wajahnya. Bahkan, Mary Ann harus alami kebutaan pada bagian matanya, karena pembengkakan yang telah mencapai ujung mata sebelah kanan.

Gadis asal Nueva Ecija itu pun mencoba perawatan sendiri di rumahnya. Dengan beragam ramuan obat-obatan herbal, Mary Ann berupaya menyembuhkan penyakit tersebut. Sayang, Hal itu tidak menunjukkan perubahan yang signifikan.

Pembengkakan yang dialami Mary Ann menyebar dari ujung hidungnya kemudian ke pipinya hingga menjalar ke area keningnya, sehingga ia tak bisa tidur di malam hari.

“Saya pikir itu hanya jerawat biasa, tetapi sakitnya sangat parah sehingga saya tidak bisa tidur di malam hari. Saya mencoba segalanya untuk menyembuhkannya tetapi tidak ada yang berhasil. Sekarang, aku merasa wajahku tidak akan pernah sama lagi,” keluh Mar Ann.

Setelah berjuang melawan rasa sakit selama satu tahun, Mary Ann pun sempat mencoba berobat ke rumah sakit. Namun karena fasilitas yang tak memadai, ia kemudian dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar. Karena terbentur biaya, Mary Ann dan sang suami, Albert Sales, tak mampu membayar biaya pengobatannya.

Sales yang bekerja sebagai buruh tani dan tak berpenghasilan tetap itu akhirnya berupaya mencari pengobatan untuk Mary Ann lewat jalur donasi. Melalui sebuah video yang kini tersebar di media sosial, Sales meminta bantuan orang-orang agar ia segera membawa sang istri berobat ke rumah sakit yang memadai.

“Saya meminta kepada orang baik untuk sumbangan agar kami akhirnya bisa mengirim istri saya ke rumah sakit,” kata Sales. ** Baca juga: Profesi Unik di Ghana, Pelayat Bayaran untuk Menangisi Jenazah Berjam-jam

Ditambahkan Sales, penghasilannya hanya cukup untuk membiayai kebutuhan sehari-hari dan buah hati mereka yang baru menginjak usia satu tahun, sehingga ia tak mampu membayar tagihan rumah.

Jerawat yang membawa petaka.(ilj/bbs)

Berita Terbaru