oleh

Gara-gara Atap Bocor, DPRD Sidak Gedung RSUD Tangsel

Kabar6-Bocornya bagian atap RSUD Tangerang Selatan (Tangsel) dikhawatirkan berpengaruh terhadap
pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk itu, sejumlah anggota DPRD pun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD tersebut, Jumat (25/1/2013).

Di RSUD tersebut, anggota DPRD didampingi pihak rumah sakit melakukan pemantauan langsung ke sejumlah ruangan yang ada, termasuk sejumlah ruangan yang dikabarkan terkena dampak rembesan air dari atap yang bocor.

“Syukurnya, dari hasil pengecekan kami, atap yang bocor sudah diperbaiki oleh pihak RSUD,” ujar Sekretaris Komisi 2 Bidang Kesehatan DPRD Kota Tangsel, Abdul Qohar.

Sebelumnya diberitakan kabar6.com, kebocoran terjadi pada bagian atap plafon di lantai 6 RSUD Tangsel yang baru setahun dioperasikan. Padahal, biaya rehab gedung tersebut mencapai hingga Rp. 95 milliar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Dadang M Epid mengatakan, bocornya plafon di beberapa ruangan akibat dak beton di lantai 6 yang mengalami perembesan, sehingga air dari gudang pemeliharaan barang merembes hingga ke lantai bawah.

“Masa pemeliharaan dari rekanan sudah habis. Jadi kami akan memakai jasa tukang untuk pemeliharaan atap yang bocor dengan menambal kebocoran dengan aquaproof,” ujar Dadang.(Evan)

Berita Terbaru