Gandeng Warga, Aparatur Desa Marga Mulya Bersihkan Pantai Madhato

kabar6.com
Warga Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang saat bebersih Pantai Madhato.(vero)

Kabar6-Aparatur Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, menggelar kegiatan bersih-bersih sekitar lingkungan Pantai Madhato bersama warga dan lembaga desa.

Sasaran utama dalam kegiatan bersih-bersih tersebut adalah, ceceran sampah di sekitar Pantai Madhato yang sedianya kini menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Tangerang.

“Pantai Madhato adalah salah satu objek wisata. Maka kita harus selalu menjaga kenyamanan dan kebersihannya,” ujar Kepala Desa Margamulya, Abu Bakar Selasa (10/7/2018).

Meski aksi bebersih pantai dilakukan dengan alat seadanya, namun masyarakat pesisir pantai tampak bersemangat membersihkan sampah yang berserakan. Mulai dari sampah plastik, kayu, ranting-ranting pohon dan lainnya.

“Sebagai warga yang tinggal di pesisir pantai, sudah sepatutnya ikut menjaga kebersihan. Kalau pantai bersih, sudah pasti akan semakin menarik minat wisatawan yang datang,” ujar Abu Bakar, Selasa (10/7/2018).**Baca juga: Camat Sukadiri Minta Kontraktor Perbaiki Jalan Paseban.

Abu Bakar berencana mengagendakan kegiatan ini dilakukan setiap minggu atau satu bulan sekali, untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pantai.(vero)