oleh

Gandeng Ormas, Polresta Tangerang Gelar Operasi Yustisi dan Bagikan 3.000 Masker

Kabar6 – Jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan Operasi Yustisi dan pembagian masker di 16 titik di wilayah Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/7/2021). Dalam kegiatan itu,juga melibatkan unsur TNI dari Koramil Cikupa, petugas Satpol PP, dan turut bekerjasama dengan Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Cikupa.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangankan, kegiatan Operasi Yustisi dan pembagian masker itu untuk menegakkan dan mengawal pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Agar masyarakat semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta mematuhi aturan-aturan yanga ada dalam masa PPKM Darurat,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, Operasi Yustisi dan pembagian masker dilaksanakan di depan Mako Polsek Cikupa, di depan swalayan Ramayana, di depan Posko PPKM Mikro Desa Talagasari, di depan Posko PPKM Mikro Desa Dukuh, di depan Posko PPKM Mikro Desa Cikupa, di depan Posko PPKM Mikro Desa Sukamulya, di depan Posko PPKM Mikro Desa Budimulya, di depan Posko PPKM Mikro Desa Bojong, di depan Posko PPKM Mikro Desa Cibadak, di depan Posko PPKM Mikro Desa Sukanegara, di depan Posko PPKM Mikro Desa Talaga, di depan Posko PPKM Mikro Desa Pasir Jaya, di depan Posko PPKM Mikro Desa Pasir Gadung.

“Serta di depan Posko PPKM Mikro Desa Cirewed dan di depan Posko PPKM Mikro Desa Bunder,” papar Wahyu.

Dikatakan Wahyu, pelaksanakan Operasi Yustisi dan pembagian masker dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itulah, petugas juga membagikan 3.000 helai masker kepada masyarakat sebagai upaya mendorong masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

**Baca juga: Geregetan, Warga Suradita Soraki Tersangka Kasus Wanita Dibakar

Wahyu melanjutlan, dalam kegiatan itu petugas memberikan teguran kepada 10 orang yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker. Kesepuluh orang itu kemudian didata dan diberi pembinaan pemahaman men genai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.(Vee)

Berita Terbaru