oleh

GAK Level Siaga, Hotel Marbella Anyer Tetap Gelar Acara Tahun Baru

Kabar6-BMKG telah mengingatkan akan ancaman Tsunami, akibat aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK,) yang sekarang berada di Level III atau Siaga.

Lalu, BMKG pun mengingatkan tidak ada aktivitas di pesisir pantai, sejauh 500 meter sampai satu kilometer.

Anjuran itu pun diikuti oleh Pemprov Banten, Pemkab Serang dan Pemkab Pandeglang, dengan mengeluarkan surat tanggap darurat bencana selama dua minggu. Pemprov Banten mengeluarkan surat tanggap bencana yang berlaku sejak 27 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019.

Namun, Hotel Marbella Anyer, tetap menggelar malam pergantian tahun baru, di tengah musibah Tsunami Selat Sunda.

“Malam tahun baru kita normal yah, mungkin ada pembatasan aja, tapi kita harus tetap jalan. Itu untuk membuktikan kita sudah mulai bangkit. Karena memang tamu juga banyak,” kata Ririt Wiriyanto, General Manager (GM) Hotel Marbella Anyer, melalui smabungan selulernya, Jumat (28/12/2018).

Meski ada perayaan pergantian malam tahun dengan tingkat okupansi 175 kamar, acaranya tidak digelar diluar ruangan, melainkan di dalam ballroom di lantai 3, dengan ketinggian 12 meter.**Baca Juga: Malam Tahun Baru, DLH Tangsel Siagakan 70 Tenaga Pesapon.

Selain itu, pihaknya mengaku kalau hotelnya aman dari terjangan gelombang tinggi, karena memiliki tembok pembatas setinggi empat meter.

“Kita bukannya takabur dan kita dataran tinggi terhadap laut. Terus kita gedungnya juga kokoh,” terangnya.(dhi)

Berita Terbaru