oleh

Gak Kira-kira, Begini Cara Cegah Kehamilan Zaman Dulu

Celana besi.(tempo.co)
Celana besi.(tempo.co)

Kabar6-Tidak hanya saat ini, zaman dulu pun orang sudah memiliki cara untuk mencegah terjadinya kehamilan. Bukan dengan mengonsumsi sejenis pil atau alat kontraspsi lain, terkadang mereka melakukannya dengan cara unik, bahkan cenderung ekstrem.

Cara apa saja yang dilakukan orang zaman dulu? Dikutip dokter.id, ini cara mencegah kehamilan yang dimaksud:
1. Celana dalam dari besi
Pada zaman revolusi industri, sejumlah wanita di Inggris dan Prancis membeli celana dalam dari besi untuk menghindari pelecehan seksual. Pada zaman yang sama, para pria seringkali meminta pasangannya untuk menggunakan celana dalam besi ini untuk mencegah istrinya berselingkuh atau melakukan masturbasi.

2. Minum cairan logam berat
Ribuan tahun lalu di Tiongkok wanita akan meminum cairan logam berat seperti timah dan merkuri untuk mencegah terjadinya kehamilan. Hal ini tentu saja memiliki efek samping yang sangat berat seperti kemandulan, gagal ginjal, kerusakan otak, dan bahkan kematian.

Selain pada zaman Tiongkok kuno, pada masa Perang Dunia I, sejumlah wanita secara sukarela bekerja di pabrik pengolahan timah dengan harapan mereka akan menjadi mandul.

3. Kondom dari kandung kemih kambing
Raja Minos, salah satu raja dari Yunani, menggunakan kandung kemih kambing untuk mencegah spermanya masuk ke dalam rahim sang istri. Seiring waktu, banyak banyak orang mengganti “kondom” ini dengan kain, usus domba, dan kandung kemih ikan.

4. Cuci Miss V dengan minuman bersoda
Pada 1985, para ahli dari Universitas Harvard menemukan bahwa minuman bersoda dapat membunuh sejumlah sperma pada tabung percobaan. Diet coke terbukti sebagai jenis minuman bersoda yang paling efektif dalam membunuh sperma. Namun satu hal penting yang perlu diketahui, penelitian lainnya yang dilakukan setelah penelitian ini tidak menemukan bukti yang sama.

5. Genakan jimat
Jimat ini biasanya dibuat dari kotoran telinga keledai, buah zakar musang, dan tulang yang diambil dari sisi kanan kucing hitam.

Kondom dari Kandung Kemih Kambing.(Caping)
Kondom dari Kandung Kemih Kambing.(Caping)

6. Cegah sperma masuk dengan “benda asing”
Sebelum para ahli menemukan diafragma (semacam kondom tetapi digunakan oleh wanita), sejumlah wanita di zaman dulu terpaksa melakukan beberapa cara ekstrem untuk mencegah sperma masuk ke dalam rahim seperti.

Cara itu antara lain, suku Indian kuno dan orang Mesir menggunakan kotoran hewan yang dianggap mistik seperti buaya dan gajah untuk mencegah terjadinya kehamilan. Kotoran kedua hewan itu bersifat sangat asam, maka cara ini sebenarnya cukup efektif.
   
7. Pakai lemon
Seorang Casanova legendaris mengatakan bahwa ia pernah meminta para pacarnya menggunakan potongan lemon untuk mencegah terjadinya kehamilan. Diduga, tingginya kadar asam di dalam lemon dapat membunuh sperma.

8. Pakai balok kayu
Hal lebih ekstrem lagi, para wanita memasukkan balok kayu ke dalam liang Miss V. Namun pada 1930, cara ini akhirnya dilarang dan dinyatakan sebagai penyiksaan. ** Baca juga: Sableng! Gara-gara Dilarang Main Game, Bocah Ini Potong Jarinya

Hiii…menyeramkan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru