oleh

Gagal Salip Mobil, Biker Tewas Terlindas Katana di Ciputat

Kabar6-Tabrakan antara kendaraan roda empat dan roda dua terjadi di Jalan RE Martadinata, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (12/8/2013).

Dalam peristiwa itu, Loji (58), pria kelahiran Bogor yang bermukim di Kampung Pabuaran, RT 03 RW 03, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, meregang nyawa dilokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun kabar6.com dari saksi mata, Aris (32), menuturkan saat itu melaju sepeda motor tanpa nomor polisi milik Loji  dengan kecepatan tinggi dari arah Ciputat menuju Parung.

Korban  berusaha mencoba menyalip kendaraan di depannya, tapi gagal hingga berujung naas.

“Saat menyalip, dari arah berlawanan tiba-tiba muncul mobil Suzuki Katana hingga langsung terjadi tabrakan,” kata Aris, Senin (12/8/2013) sore di lokasi perkara saat dimintai keterangan oleh petugas kepolisian.

Dalam insiden tersebut, mobil Katana B 1527 TLO milik Dedi Irawan (34), warga perumahan Villa Inti Persada, Kelurahan Pamulang Timur, itu sampai terbalik. Sedangkan sepeda motor yang dikendarai Loji rusak parah.

Sementara, Dedi Irawan yang mengemudikan mobil Katana mengaku ketika kejadian dirinya kaget. Lantaran sang biker secara tiba-tiba menyalip tanpa terlebih dahulu memberikan lampu sen.

“Bapak itu coba menyalip mobil saya. Begitu nabrak, saya oleng dan mobil terbalik. Saya melintas dari arah Sawangan mau menuju ke Pondok Gede,” terang Dedi dengan wajah tampak syok.

Dilokasi yang sama, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris (Pol) Sigit Purwanto, menjelaskan, korban pengendara sepeda motor mengalami luka serius. Paha dan telapak kaki kanan Loji patah serta luka di bagian kepala cukup parah.

“Kemudian korban dibawa ke RS Sari Asih Ciputat. Saat di perjalanan untuk memperoleh pertolongan medis korban keburu meninggal dunia,” kata perwira menengah yang di pundaknya itu terdapat tanda tiga balok lurus.

Pada kesempatan itu Sigit berpesan kepada seluruh pengendara agar lebih tertib selama berkendara. Selain mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas, kelengkapan dokumen kendaraan juga sangat penting diperhatikan.

“Jalan RE Martadinata memang sering terjadi kecelakaan. Karena titik lokasi kecelakaan jalannya sedikit menikung dan lengang. Sehingga pengendara kerap kali lalai dan tidak waspada,” paparnya.(yud)

Berita Terbaru