oleh

Gagal Habisi ‘Target’, Pembunuh Bayaran Suruh Calon Korbannya Pura-pura Mati

Kabar6-Pihak berwajib di Tiongkok berhasil meringkus sekelompok pembunuh bayaran, setelah pelaku terakhir tidak mampu membunuh target dan meminta calon korbannya untuk pura-pura mati.

Para pembunuh bayaran itu sendiri mendapat tugas untuk membunuh seorang pengusaha di Guangxi, Tiongkok. Saat persidangan, melansir mustsharenews, terungkap bahwa pengusaha bernama Tan Youhui menyewa pembunuh bayaran, Xi Guangan, untuk mengambil nyawa pesaingnya, Wei Mou, dengan bayaran sekira Rp3,9 miliar. Nah, Guangan ternyata menyewa Mo Tianxiang untuk melakukan pekerjaan tadi, dengan upah sekira Rp1,9 miliar.

Selanjutnya, Tianxiang menyewa Yang Kangsheng, yang juga mempekerjakan pembunuh bayaran keempat, Yang Guangsheng. Apes, rencana itu berantakan ketika pembunuh bayaran terakhir, Ling Xiansi, bertemu Mou di sebuah kafe dan mengusulkan pengusaha itu untuk berpura-pura mati.

Xiansi lantas memfoto Mou dengan pose disumpal dan diikat. Hasil foto itu diberikan oleh Xiansi ke Guangsheng. Namun Mou segera melaporkan kasus tersebut ke polisi. ** Baca juga: Menginjak Usia 104 Tahun, Seorang Wanita Asal India Baru Belajar Membaca

Awalnya, kasus ini disidangkan pada 2016, tetapi keenam terdakwa dibebaskan karena kurangnya bukti. Jaksa mengajukan banding atas keputusan tersebut dan persidangan kedua berlangsung tiga tahun.

Pengusaha Youhui yang mempekerjakan pembunuh bayaran asli, Guangan, dijatuhi hukuman lima tahun penjara, sementara Guangan dijatuhi hukuman tiga tahun enam bulan.

Selanjutnya, Kangsheng dan Guangsheng dijatuhi hukuman tiga tahun dan tiga bulan, Tianxiang dihukum tiga tahun, dan Xiansi dijatuhi hukuman dua tahun tujuh bulan.

Benar-benar rumit.(ilj/bbs)

Berita Terbaru