oleh

Gadis Asal Amerika Ini Hanya Bisa Makan Satu Biskuit Setiap Hari

Kabar6-Kondisi tak biasa dialami oleh Rose Kelble (18). Karena penyakit langka yang yang diderita membuat gadis asal Stevensville, Maryland, Amerika Serikat, ini hanya bisa makan satu biskuit setiap harinya.

Rose, melansir mirror.co.uk, menderita penyakit langka yang disebut Ehler Danlos Syndrome (EDS) dan Mast Cell Activation Syndrome. EDS merupakan penyakit keturunan yang menyebabkan gangguan pada kekuatan serta kelenturan organ tubuhnya. Penyakit ini diderita Rose sejak lahir. Sementara Mast Cell Activation Syndrome adalah sindrom yang membuat tubuhnya rentan terkena berbagai gejala penyakit kronis, salah satunya anafilaksis atau alergi.

Rose ternyata juga menderita gastroparesis, yang membuat tubuhnya semakin lemah. Gastroparesis merupakan sebuah kondisi yang menyebabkan ia memiliki otot lambung lemah, sistem pencernaan terganggu dan nyeri perut. Akibatnya, tubuh Rose menolak sengaja jenis makanan dan minuman yang dikonsumsinya.

Karena itulah, untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya, tubuh Rose harus dipasang beberapa peralatan medis yang menghubungkan tabung makanan dengan tubuhnya. Dalam sehari, gadis ini harus minum sebanyak delapan pil obat sebanyak dua kali sehari. Pada tengah hari, ia juga harus minum empat buah pil. Ini semua dilakukan agar ia bisa bertahan hidup.

Agar tidak jenuh, Rose menyibukkan diri dengan bermain game, membaca buku, jalan-jalan dan melakukan aktivitas lain yang cukup ringan. Rose juga harus berada di dekat kerabat, sahabat atau teman-temannya untuk memudahkannya melakukan berbagai aktivitas. ** Baca juga: Bangkai Tikus dalam Mangkuk Bikin Restoran Waralaba di Tiongkok Rugi Rp2,8 Triliun

Beruntung Rose bukanlah gadis yang mudah putus asa atau menyerah dengan kondisi yang dialaminya itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru