oleh

Gabungan Komunitas Pemuda Lintas Agama Tangerang Ajak Warga Bersatu Hadapi Covid

Kabar6-Memperingati HUT RI ke-76, gabungan Komunitas Pemuda Lintas Agama bergerak mengajak masyarakat untuk bersatu dalam menghadapi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Jalan Raya Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Gabungan komunitas itu terdiri dari Komunitas Warrior Tangerang Raya, Youth Revival Movement (YRM), BNN, Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM), CWCC, Komunitas Gereja, Komunitas Muslim, Komunitas Budha dan sebagainya.

Fasilitator Komunitas Warrior Tangerang Raya, Lucky menerangkan, 70 anggota yang terdiri dari lintas komunitas dan lintas agama berjalan dari Bunderan Ciater kearah Serpong dan balik lagi ke Bunderan Ciater.

Hal itu, menurut Lucky, untuk mengajak masyarakat terutama pemuda untuk bersama-sama jangan khawatir dengan Covid-19, karena dengan bersama-sama merangkul Indonesia pasti sembuh.

Saat melakukan gerakan, pihaknya membawa berbagai macam poster seperti ‘Indonesia Sembuh’ ‘Indonesia Rukun’ dan membawa poster 5 simbol agama yang berada di Indonesia.

Lucky menerangkan, untuk saat ini yang penting Indonesia harus bersatu, dan harus percaya kepada Ideologi Pancasila dimana pada sila pertama tertulis ‘Ketuhanan yang maha esa’.

“Yang penting kita bersatu dulu nih, lintas agama, kalau kita bersatu, kita percaya pancasila yang pertama ketuhanan yang maha esa, kita bangsa yang punya tuhan, kita percaya kalau berdoa kepada tuhan, bersatu, rukun, gandengan tangan, Indonesia pasti akan pulih gitu,” terangnya.

**Baca juga: Cerita Cathleen Usai Membawa Baki Bendera Pusaka di Kota Tangsel

Lucky berharap dengan adanya satu kesatuan lintas agama lintas komunitas seperti ini, mampu meringankan beban Bangsa Indonesia.

“Kita bersatu bangsa kita bakal bangkit, ketimbang kita sendiri-sendiri seperti islam-islam, kristen-kristen, Budha-budha, tapi dengan adanya Pancasila kita bisa lebih kuat,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru