oleh

Fukuda, ‘Wanita 7 Wajah’ Asal Jepang yang Jadi Buron 15 Tahun dan 20 Kali Ubah Identitas

Kabar6-Seorang wanita asal Jepang bernama Kazuko Fukuda memang pantas dijuluki sebagai ‘belut’ lantaran selalu sukses kabur dari kejaran polisi, hingga menjadi buron selama 15 tahun.

Bagaimana bisa? Fukuda adalah terdakwa kasus pembunuhan keji terhadap rekan kerjanya. Melansir Tokyoreporter, kisah berawal saat Fukuda kesulitan mencari pekerjaan karena usia yang relatif lanjut. Akhirnya, wanita itu mendapatkan pekerjaan di klub kecil di Kota Kanazawa, Prefektur Ishikawa. Di club malam, Fukuda berteman dengan Atsuko Yosuoka.

Suatu hari, Fukuda berniat meminjam uang kepada Yosuoka, namun permintaan itu ditolak halus. Lantaran kesal, Fukuda lantas menjerat leher Yosuoka menggunakan pita hingga wanita itu tewas. Tak hanya membunuh, Fukuda bersama suaminya juga merampok rumah Yasuoka.

Di hari yang sama, Fukuda pergi ke dokter bedah kecantikan untuk operasi kelopak mata. Selanjutnya, ia mendatangi dokter berbeda untuk operasi hidung. Fukuda berpindah-pindah dokter kecantikan untuk operasi keseluruhan mukanya, dengan tujuan agar dokter tidak dapat mengingat muka asli Fukuda.

Sementara itu Jepang menetapkan peraturan menutup kasus kejahatan setelah 15 tahun. Kasus dinyatakan kedaluwarsa jika sudah lebih dari waktu yang ditentukan. Selama 15 tahun itu, Fukuda telah menjalani tujuh kali operasi plastik dan mengubah identitasnya sebanyak 20 kali, hingga media menyebutnya sebagai ‘Wanita Tujuh Wajah’.

Berbekal gambar ilustrasi muka Fukuda yang telah menjalani operasi, dan suara wanita itu saat menelepon suaminya, polisi membuat sayembara, barangsiapa yang dapat menemukan Fukuda mendapat imbalan empat juta yen. ** Baca juga: Pria Malaysia Ditipu Istri Sendiri, Bawa Kabur Uang dan Barang Pribadi Senilai Ratusan Juta

Nah, pada akhir masa tenggang kasus pembunuhan ditutup, polisi mendapat kabar keberadaan Fukuda dari pemilik karaoke yang sadar bahwa itu adalah suara Fukuda, hingga ia pun langsung menghubungi polisi.

Akhirnya, Fukuda berhasil diringkus di Prefektur Fukui, Jepang.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email