oleh

Freya, Bocah 10 Tahun yang Punya IQ Setara Albert Einstein dan Stephen Hawking

Kabar6-Secara fisik, Freya Mangotra (10) memang seperti bocah seusianya. Namun jangan tanya bila menyangkut soal IQ (Intelligence Quotient). Bocah asal Birmingham, Inggris, ini setara dengan Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Bagaimana bisa? Ya, hasil tes IQ Mensa mengungkapkan bahwa skor Freya Mangotra mencapai 162, tertinggi yang pernah dicapai anak seusianya. Freya, mirror.co.uk, mengikuti tes Cattell III B yang menguji penalaran verbal di usia 10 tahun, umur termuda untuk mengikuti Mensa. Hasil ini sudah cukup untuk menggelari Freya sebagai si jenius.

Tak pelak, Freya ditawari beasiswa ke berbagai sekolah swasta kenamaan, salah satunya SMA King Edward VI khusus untuk anak perempuan yang berada di Edgbaston, Birmingham.

“Mereka mengatakan itu yang tertinggi yang bisa Anda dapat untuk di bawah usia 18 tahun. Saya tidak ingin terlalu menekannya, tapi kami tahu sejak usia dini, dua atau tiga tahun, dia sudah menunjukkan bakat,” kata Kuldeep Kumar, ayah Freya yang juga berprofesi sebagai psikiater.

Seperti layaknya orang pintar, Freya seperti membaca dan menulis, juga berlatih Taekwondo. “Daya tangkapnya sangat cepat. Dia dapat berkonsentrasi sangat cepat dan mengingat banyak hal. Dia hanya perlu sekali membaca atau melakukan sesuatu untuk diingat. Kami diberkati,” tambah Kuldeep.

Bahkan, dikatakan Kuldeep, dia harus memaksa Freya berhenti membaca saat pukul 22.00. Jika tidak Freya bisa begadang.

“Kami harus membatasinya dan mengatakan bahwa pukul 22.00 harus berhenti membaca. Tapi dia tidak perlu banyak tidur, dia dengan mudah bangun pukul 06.30 untuk sekolah.”

Freya, anak tunggal dari pasangan Kuldeep dengan Gulshan Tajuriahe, juga punya kecenderungan seni yang tinggi, bahkan ingin menjadi sutradara film.

Ibunda Freya sendiri tengah mengambil gelar doktor di bidang pengembangan anak. ** Baca juga: Telanjur Keluar dari Pekerjaan, Ternyata Hadiah Lotre yang Dimenangkan Tidak Sesuai Perkiraan

Luar biasa!(ilj/bbs)

Berita Terbaru