oleh

French Fries Langka di Jepang, 3 Jumbo Jet Berisi Kentang Dikirim dari AS

Kabar6-Kekurangan komoditas kentang telah menyebabkan sebuah restoran cepat saji di Jepang menjatah penjualan french fries (kentang goreng) kepada pelanggan.

Untuk mengatasi hal ini, melansir Bloomberg, perusahaan pengiriman barang Amerika Serikat (AS) bernama Flexport Inc., akan membantu menerbangkan tiga pesawat jumbo jet berisi kentang ke Negeri Sakura Itu.

“Flexport baru saja mendapatkan kontrak untuk menerbangkan tiga pesawat Boeing 747 berisi kentang ke Jepang untuk membantu kekurangan french fries,” terang Chief Executive Officer Ryan Petersen dalam cuitan di Twitter, tanpa memberikan rincian.

Dalam sebuah postingan beberapa waktu lalu, Petersen mengatakan bahwa ia telah belajar tentang perjuangan restoran cepat saji tadi di Jepang dalam mengatasi kekurangan kentang dan french fries di sana.

Disebutkan, mereka hanya akan menawarkan kentang goreng ukuran kecil setelah banjir di pelabuhan Vancouver dan pandemi COVID-19 memotong pasokan utama untuk item menu pokok. ** Baca juga: 4 Negara Tempat Habitat Buaya Terbesar di Dunia

Rekaman dari laporan televisi lokal menunjukkan pelanggan membentuk antrean panjang di salah satu toko di Tokyo untuk mendapatkan pesanan terakhir mereka dari kentang goreng porsi yang lebih besar sebelum kebijakan penjatahan mulai berlaku.

Rupanya, kekurangan ini tidak hanya terbatas pada Jepang. Di New York, gerai burger ikonik J.G. Melon mengatakan dalam sebuah posting Instagram bahwa mereka menangguhkan penjualan kentang goreng karena masalah rantai pasokan. Aliran produk dari krim keju juga berada di bawah tekanan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru