oleh

Fraksi PKS DPRD Banten Desak WH Mundur

Kabar6 – PKS meminta Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mundur jika tidak bisa mengatasi covid-19 di wilayahnya. Juheni, Ketua Fraksi PKS DPRD Banten mengklaim banyak pasien corona kesulitan mendapatkan ruang perawatan ICU.

“Kalau sudah bosen menjadi gubernur mundur saja, ganti yang lain, ada wakilnya yang lebih muda misalnya. Kalau tidak peduli nyawa masyarakat Banten, ini tanggung jawab di hadapan Allah, saya sudah sampaikan itu kepada gubernur tapi gubernur masih santai tidak menjawab,” kata Juheni, kepada awak media, Rabu (14/07/2021).

Dia mengaku telah berkirim surat resmi ke Gubernur Banten tanggal 09 Juli 2021 lalu, namun belum ada tanggapan dari Wahidin. Juheni juga mendesak WH segera membangun rumah sakit (RS) darurat untuk menangani pasien covid-19 yang tidak tertangani di RS yang sudah ada saat ini.

“Melihat kondisi seperti itu kita ingin gubernur untuk melakukan tindakan yang emergency untuk menyelamatkan nyawa masyarakat, jangan sampai mereka bingung mencari oksigen,” terangnya.

Satgas khusus untuk menangani pasien isolasi mandiri (isoman) juga harus dibentuk, untuk memberikan bantuan perawatan medis, penyediaan obat hingga pemberian sembako bagi pasien.

**Baca juga: PKS Banten Desak Pemprov Sediakan Obat dan Oksigen Gratis untuk Pasien Isoman

Satgas juga harus menyiapkan call center yang memudahkan pasien isoman mencari bantuan, yang mereka butuhkan.

“Apalagi Pemprov Banten mengadakan call center misalnya, karena banyak yang isoman yang tidak boleh kemana-mana karena sakit, ya tidak punya uang,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru