oleh

Foto ‘Selfie’ Seekor Monyet Ditemukan dalam Ponsel yang Sempat Hilang di Hutan

Kabar6-Peristiwa unik dialami seorang pria bernama Zackrydz Rodzi. Pria asal Malaysia itu menemukan swafoto (selfie) dan swavideo seekor monyet dalam ponselnya yang sempat hilang, sehari setelah mendapatkan kembali ponsel tersebut di hutan belakang rumahnya.

Foto selfie, termasuk rekaman seekor monyet yang tampak berusaha memakan ponsel, lantas dibagikan secara luas di media sosial oleh Zackrydz dalam akun Twitter.

Zackrydz, melansir BBC Indonesia, mengira ponselnya dicuri saat ia sedang tidur. Tapi masih belum jelas bagaimana tepatnya ponsel itu hilang. Juga tidak mungkin untuk memastikan bagaimana foto-foto dan video tersebut bisa masuk ke ponselnya. Pria berusia 20 tahun itu mengatakan, ia menyadari ponsel miliknya hilang ketika bangun tidur sekira pukul 11.00 pada Sabtu.

“Tidak ada tanda-tanda pencurian. Satu-satunya yang terpikir ialah ini semacam sihir,” kata mahasiswa tingkat akhir ilmu komputer dari Batu Pahat di Negara Bagian Johor itu.

Zackrydz sendiri gagal melacak keberadaan ponselnya yang raib sampai Minggu sore, ketika ayahnya melihat seekor monyet di luar rumah mereka.

Saat menelepon lagi ponselnya, ia mendengar suara dering dari arah hutan di dekat taman belakang rumahnya, lalu menemukan ponselnya yang berlumuran lumpur tergeletak pada dedaunan di bawah pohon palem.

Paman Zackrydz bercanda, mungkin foto pencurinya ada di dalam ponsel. Benar saja, setelah membersihkan ponselnya, Zackrydz membuka galeri dan menemukan file itu penuh dengan foto monyet.

Zackrydz mengatakan, di lingkungan tempatnya tinggal belum pernah ada kejadian monyet mencuri barang dari rumah warga. Ia menduga, monyet itu masuk ke rumah melalui jendela kamar tidur adiknya yang terbuka.

“Sesuatu yang mungkin Anda lihat sekali dalam seabad,” cuit Zackrydz di Twitter, yang telah dibagikan dan disukai ribuan kali, serta diangkat menjadi berita oleh media lokal. ** Baca juga: Museum The Disgusting Food di Swedia Pamerkan Menu Minuman Paling Menjijikkan di Dunia

Rupanya, monyet juga ingin eksis, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru