oleh

Forum Nelayan Dadap Geruduk Kantor Bupati Tangerang

Aksi demo nelayan Dadap di kantor Bupati Tangerang.(shy)

Kabar6-Ratusan masyarakat diwilayah Dadap Cheng-In, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dalam Forum Nelayan Kampung Baru Dadap, berunjuk rasa di depan gedung Bupati Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Senin (9/5/2016).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan masyarakat Dadap terkait rencana penggusuran bangunan di lokalisasi Dadap yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada pertengahan Mei ini.

“Kami menolak penggusuran, karena akan menyengsarakan kami warga nelayan. Pemerintah bilang hanya menggusur lokalisasi Dadap saja, tapi malah berimbas pada kami warga nelayan,” ungkap Halimah, warga Dadap yang mengikuti aksi unjuk rasa.

Tak hanya itu, warga nelayan juga menolak direlokasi ke rumah kontrakan yang telah disediakan oleh Pemkab Tangerang. **Baca juga: Lokalisasi Dadap Bakal Disulap Jadi Masjid dan Islamic Center.

“Kami ingin pembuktian dari pak Bupati (Ahmed Zaki Iskandar-red). Karena kami ingin direlokasi ke rusunawa, bukan ke rumah kontrakan,” tambahnya lagi. **Baca juga: Lokalisasi Dadap Tutup, Patroli Polisi Temukan Pria Mabuk.

Sedianya, aksi unjuk rasa itu didominasi oleh para ibu-ibu dan anak-anak nelayan dengan membawa spanduk berisi penolakan. **Baca juga: Soal Laporan Fitra ke KPK, Begini Kata Karo Humas Banten.

Diketahui, pihak Pemkab Tangerang telah menyiapkan 400 pintu kontrakan diwilayah Dadap untuk 387 kepala keluarga nelayan Dadap.(shy)

Berita Terbaru