oleh

Forkabi Tangsel Jagokan Petahana di Pilkada 2015

Kabar6-Forum Keluarga Betawi (Forkabi) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menentukan sikap politiknya dalam perhelatan Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Organisasi kemasyarakatan ini lebih memilih pasangan calon walikota dan wakil walikota Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie sebagai jagoan yang diusung.

Irvan, Wakil Sekjen DPD Forkabi Tangsel, mengatakan bahwa dukungan ini dilandaskan dari kinerja pasangan petahana selama lima tahun terakhir ini.

Organisasi ini menilai harus realistis atas dedikasi dan integritas dari Airin dan Benyamin dalam mengelola Pemerintahan cukup maju memberikan sumbangsih pelayanan publik.

“Itu bukan pendapat saya pribadi, lho. Semua anggota Forkabi melihat dan merasakan kemajuan yang nyata selama ini,” ujarnya, saat ditemui di kawasan Bintaro Sektor IX, Kecamatan Pondok Aren, Minggu (15/11/2015)

Aksi menyatakan dukungan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Forkabi Tangsel. Mereka mengaku dukungan tersebut diberikan bukan karena paksaan, melainkan merasa mengenal sosok wanita bejilbab itu dibandingkan pasangan calon lainnya.

Sementara di tempat yang sama, dukungan serupa juga diberikan oleh Keluarga Besar Haji Bani Nawawi (Bahana) serta Keluarga Besar cucu Haji Koeng di Jalan Bunga, Kecamatan Ciputat. Tanpa diperintah, sebagai bentuk dukungan mereka pun menandatangani pernyataan di atas kertas.

Menanggapi terus mengalirnya bentuk dukungan untuknya, calon walikota Airin Rachmi yang juga menghadiri kegiatan tersebut mengaku merasa bersyukur. Pihaknya tak menyangka bila masyarakat tetap mendukungnya untuk maju di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada sejumlah elemen masyarakat yang telah memberikan kesempatan kepada saya dan Pak Ben dalam pilkada Tangsel ini. Insha Allah, kami akan menjaga amanah,” kata Airin. ** Baca juga: Waspada..! Kertas Suara Jangan Untungkan Paslon Tertentu

Dalam acara tersebut juga, Airin didampingi sejumlah timsesnya. Di antaranya dari Partai Golkar Abdul Rosyid, Siti Khodijah dari PKS, serta sejumlah anggota timses lainnya.(yud)

Berita Terbaru