oleh

Flying Aces, Wahana yang Pecahkan 3 Rekor Sekaligus

Roller coaster dengan sensasi turbo Ferrari.(Time Out Dubai)
Roller coaster dengan sensasi turbo Ferrari.(Time Out Dubai)

Kabar6-Dalam sebuah taman bermain, salah satu wahana yang paling menjadi incaran pengunjung adalah roller coaster. Wahana ini dipilih karena dapat memicu adrenalin mereka.

Sebuah taman bermain di Pulau Yas, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, memiliki wahana roller coaster dengan mesin Ferrari yang sudah memecahkan rekor dunia, disebut Ferrari World.

Taman bermain ini, dilansir brilio.net dari Arabian Business, membangun roller coaster bi-plane pertama bernama Flying Aces, yang telah memecahkan tiga rekor sekaligus, seperti lintasan melingkar tertinggi di dunia, serta turunan tercepat dan paling menukik dengan kecepatan 120 km/jam dan trek sepanjang 1,5 km.

Berani mencoba tantangan?(ExpatBloke)
Berani mencoba tantangan?(ExpatBloke)

“Hanya ada sedikit taman hiburan yang membuat ekspansi signifikan seperti yang dilakukan Ferrari World Abu Dhabi. Desain dan alur cerita taman hiburan ini mengakar dari sejarah kaya dari Ferrari,” ungkap Jesse Vargasz, General Manager Ferrari World Abu Dhabi.

Wahana lain adalah roller coaster yang disebut Formula Rossa, merupakan roller coaster tercepat dengan sensasi turbo Ferrari, yang dapat meluncur dengan kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari dua detik dan dapat berakselerasi sampai 240 km/jam. ** Baca juga: Water Sommelier, Profesi Unik di Shanghai

Selain membuat jantung seperti mau copot, Formula Rossa membuat Anda baik mengendarai mobil balap Ferrari F1. Satu lagi, Anda pun dapat melihatĀ  Pulau Yas secara keseluruhan dari ketinggian 50 meter. Wuuiih….sensasional.(ilj/bbs)

Berita Terbaru