oleh

Fiuuhh, Ini Nama Tempat Paling Panjang di Dunia

Nama sebuah desa di Anglesey, Wales, Inggris.(home.tiscali.cz)
Nama sebuah desa di Anglesey, Wales, Inggris.(home.tiscali.cz)

Kabar6-Saat mengunjungi suatu tempat, Anda tentu akan mengingat nama tempat tersebut, terlebih jika memiliki kenangan tersendiri. Namun apa jadinya jika Anda tidak bisa menghapal termasuk mengucapkan nama tempat itu lantaran memiliki nama yang super panjang?

Adakah nama tempat yang panjangnya bak kereta api? Dikutip dari detikTravel, berikut adalah nama tempat yang panjangnya dijamin bikin Anda puyeng:

1. Krung thep mahanakhon bovorn ratanakosin mahintharayutthaya mahadilok pop noparatratchathani burirom udomratchanivetmahasathan amornpiman avatarnsathit sakkathattiyavisnukarmprasit

Merupakan nama asli Bangkok, Ibukota Thailand, yang jika dihitung ada 167 huruf. Saking panjangnya, ada beberapa turis yang merasa takut alias fobia dengan namanya.

Nama tempat di Selandia Baru.(home.tiscali.cz)
Nama tempat di Selandia Baru.(home.tiscali.cz)

2. Taumatawhakatangihangak oauauotamateaturipukaka pikimaungahoronukupokaiwhe nua kitanatahu
Tempat ini berada di Selandia Baru. Merupakan nama sebuah bukit yang dibuat oleh suku Maori, yang memiliki arti “Tempat Tamatea, pria dengan lutut besar, yang meluncur, naik dan tertelan bukit, yang dikenal sebagai tanah pemakan, memainkan seruling untuk kekasihnya.” Nama tempat ini dirangkai dari 105 kata.

Saat ini nama tempat tersebut sudah disingkat menjadi “Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu”. Meskipun begitu, tetap saja sulit diucapkan.

3. Gorsafawddachaidraigddanheddogled dollonpenrhynareurdraethceredigion
Merupakan nama tempat di Gwynedd, Wales, Inggris, yang tersusun dari 67 huruf, memiliki arti “Stasiun Mawddach dan gigi naga di Jalan Northern Penrhyn di Golden Beach, Teluk Cardigan.”

4. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch
Merupakan nama sebuah desa di Anglesey, Wales, Inggris. Artinya adalah “Gereja St Mary di lembah pohon hazel dekat pusaran air Gereja St Tysilo dekat Gua Merah”. Terdiri dari 58 huruf. Desa ini hanya dihuni oleh 3.000 penduduk. ** Baca juga: Segede Gambreng, Ditemukan Berlian Seberat 706 Karat di Kono

Sudah berhasilkah Anda mengeja keempat nama tempat tersebut? (ilj/bbs)

Berita Terbaru