oleh

Festival Islam Anak Soleh Berlangsung Semarak

Kabar6-Sebanyak 180 anak-anak mulai dari tingkat sekolah PAUD hingga tingkat SMP, mengikuti Festival Islam Anak Soleh di Musholla Al-Hasaniyyah, RT 05/02 Desa Bojong, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Festival yang digelar selama dua hari, sejak tanggal 30-31 Maret tersebut, memperlombakan 8 event yang mampu meningkatkan kreativitas anak.

Ketua Panitia Pelaksana, Ibnu Haer mengatakan, lomba ini merupakan ajang untuk memberikan motivasi kepada anak-anak dalam meningkatkan keimanan-ketakwaan.

“Bagi anak yang menang, diharapkan terus menggali dan jangan pernah merasa puas. Sdedangkan yang belum mendapat hadiah, agar kembali meningkatkan kemampuannya,” kata Ibnu, Rabu (2/4/2014).

Terpisah, Ketua RT 05/02, Ismanto memberikan apresiasi kepada panitia yang merupakan pemuda Musholla Al-Hasaniyyah. Itu karena festival yang digelar sangat positif bagi tumbuh kembang anak.

Sebagai kepanjang tangan dari pemerintah, Ismanto menyatakan kesiapannya untuk selalu mendukung segala kebutuhan dalam kegiatan yang menghidupkan nilai-nilai kegamaan tersebut.

“Kreatifitas semacam ini perlu terus diselenggarakan. Momentum hari besar islam bisa jadi ajang event kemudian,” ujarnya seraya mengajak masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2014.

Perwakilan DKM Musholla Al-Hasaniyyah, H. Robbani, menuturkan kepada warga sekalian agar membantu mendukung kegiatan seperti ini karena menghidupkan ajaran Rasul. Sebab, memiliki manfaat bagi semua pihak.

Kepada pemuda, dirinya berpesan agar menjadikan kritik sebagai motivasi untuk perbaikan dalam kegiatan mendatang. “Jangan kendur dan tetap semangat,” katanya.

Adapun event yang diperlombakan yakni, lomba sholawat diikuti enam tim dengan juara pertama grup Melati, juara kedua grup Az-Zahra Tuhsyfa dan jura ketiga grup Nurul Bayan.

Lomba peragaan busana muslim diikuti 17 peserta dengan juara pertama Aisyah Malika Jasmine, juara kedua Zivana M, juara ketiga Jihan Kamila dan juara harapan Najwa.

Lomba ceramah diikuti delapan peserta dengan juara pertama Fakih, juara kedua Suci Lestari, juara ketiga Rifa Amelia.

Lomba Qiraat, diikuti tujuh peserta dengan juara pertama yakni Wildan, juara kedua arini Hidayati dan juara ketiga Muhammad Sahludin.

Lomba Tahfidz diikuti 20 orang dengan juara pertama Akmal Mubarok, juara kedua Hilmi, juara ketiga Tianah dan juara harapan Zain Afif.

Lomba puisi diikuti 12 orang dengan juara pertama Tianah, juara kedua Imal Austriana dan juara ketiga Nurul Fadilah.

Lomba mewarnai tingkat SD diikuti 49 orang, dengan juara pertama Aril, juara kedua Sofiatu, juara ketiga Nurul Luthfia dan juara harapan Awalia Rahma.

Lomba adzan diikuti 19 orang dengan juara pertama Hafidz, juara kedua Wildan, juara ketiga Sadam Ray dan juara harapan Fajar Fadilah.

Lomba mewarnai kaligrafi tingkat TK diikuti 21 orang dengan juara pertama Asyifa Aulia, juara kedua Dela Amelia, juara ketiga Azkiyaturahmi dan juara harapan Khoirunisa.(hms/din/tom migran)

Berita Terbaru