oleh

Festival Budaya Nusantara Resmi Dibuka, Pemkot Tangerang Budaya yang Kaya Harus Dilestarikan

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar event Festival Budaya Nusantara 3 tahun 2019. Event yang tersebut digelar sejak 5-8 Desember 2019 di Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan festival budaya nusantara ketiga merupakan suatu kehormatan. Dimana para peserta festival budaya nusantara tersebut turut serta diikuti sebanyak 24 dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

“Budaya Kota Tangerang itu begitu heterogen yang beragam macam kultur budaya. Mudah-mudahan ini menambah hasanah masyarakat kota Tangerang. Inilah Indonesia begitu kaya akan budaya begitu yang harus kita jaga harus kita lestarikan,” ujar Arief saat membuka Festival Budaya Nusantara di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (5/12/2019).

“Saya juga mewakili pemerintah dan masyarakat kota Tangerang, mengucapkan terima kasih buat seluruh Walikota Korwil III Apeksi, ada Tegal, Banjar, Tasik, Sukabumi, dan Jakarta yang telah ikut hadir dan menyumbangkan pawainya semoga menambah semarak budaya nusantara Kota Tangerang 2019,” tambahnya.

kabar6.com
Festival Budaya Nusantara Resmi Dibuka, Pemkot Tangerang Budaya yang Kaya Harus Dilestarikan.(Oke)

Arief mengatakan, festival budaya nusantara 2019 tersebut menjadi spesial karena diikuti oleh seluruh peserta Apeksi Korwil 3 dari 24 Kota dan 3 Negara.

“Tahun ini diikuti oleh seluruh peserta Apeksi. Jadi kalau yang biasanya hanya warga masyarakat kota Tangerang, tadi juga ada beberapa dari 3 Negara ikut gabung, mudah-mudahan ini juga menambah corak yang lebih banyak tentang nilai-nilai budaya yang terus kita sosialisasikan kepada masyarakat,” katanya.

Pawai pembukaan tersebut begitu antusias dinikmati oleh masyarakat Kota Tangerang dan seluruh peserta festival budaya nusantara dari berbagai daerah.

Dalam festival budaya nusantara tersebut menampilkan sejumlah penampilan untuk menghibur masyarakat Kota Tangerang diantaranya seperti lomba kesenian lenong betawi, lomba musik tradisi, pelatihan membatik, tampilan tari tradisional, tampilan kesenian dari Malaysia dan Singapura, pertunjukan debus.**Baca juga: Pustaka Pelangi Pasanggrahan Raih Penghargaan Perpusdes Terbaik 2019 Tingkat Nasional.

kabar6.com
Festival Budaya Nusantara Resmi Dibuka, Pemkot Tangerang Budaya yang Kaya Harus Dilestarikan.(Eko)

Tampilan benong betawi, lomba seni liong naga dan barongsai, tampilan kesenian teater Kota Tangerang, penampilan band akustik, lomba tari kreasi tradisional, lomba fotografi, lomba kuliner khas Kota Tangerang, dan wayang orang (Romo Tambak).(ADV)

Berita Terbaru