oleh

Ferry Mursyidan Baldan Tentang Sang Legenda Chrisye

Ferry Mursyidan Baldan dan Kenan Nasution pada peluncuran buku Chrisye di Jakarta.(foto:ist)

Kabar6 – Sepuluh tahun setelah perginya Chrisye, karyanya tetap menjadi bukti bahwa bangsa ini memiliki penyanyi yang melegenda.

Demikian hal ini disampaikan Ferry Mursyidan Baldan kepada Kabar6,(11/4/2017).

Mantan menteri Pertanahan kabinet Presiden Jokowi ini mengaku sebagai fans berat dari Chrisye. Meski tidak bisa bernyanyi, namun semua judul lagu Chrisye bisa dihafalnya di luar kepala.

“Saya ini fans berat, tapi jujur suara saya kurang bagus untuk menyanyikan lagunya Chrisye. Lagu Chrisye itu luar biasa dan saya hafal dari judul lagu berjudul Sadar sampai Maut Menjemput,” katanya di tengah peluncuran buku ke dua 10 tahun Chrisye.

Mantan anggota DPR ini juga menyebutkan, buku 10 tahun perginya Chrisye itu sudah yang kedua diterbitkan. Buku pertama katanya diterbitkan tahun 2012 saat ia menjadi anggota di DPR.

“Chrisye pernah titip pesan ke orang saya, sewaktu masih menjadi anggota DPR. Dan saat itu sedang ramai masalah Korupsi di KPU. Idola saya itu minta ke saya untuk tidak terlibat atau ikut-ikutan dalam permasalahan korupsi,” kata Ferry.

Merasa diperhatikan idolanya, Ferry merasa senang sekali. Kini politisi dari Nasdem ini ingin mengenang semua kebaikan idolanya dengan membuat buku kedua tentang Chrisye.

“Buku ke dua ini untuk mencatat setiap sejarah yang telah dibuat legendaris musik seperti chrisye. Saya punya semua informasi dan kliping dari wafat nya Chrisye. Di buku kedua ini, Saya paparkan bagaimana saya terkesima dengan Chrisye saat bertemu dalam konsernya. Saat itu saya masih sebagai Anggota DPR di komisi 2,” jelasnya.(nal)

 

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru