oleh

Fenomena Aneh, Pulau Berbentuk Kura-kura Ini Hanya Muncul Pada Musim Semi

Kemunculan pulau kura-kura yang selalu ditunggu.(Daily Mail)
Kemunculan pulau kura-kura yang selalu ditunggu.(Daily Mail)

Kabar6-Pulau yang satu ini memang memiliki bentuk unik. Jika dilihat secara keseluruhan, bentuknya mirip kura-kura. Tidak hanya bentuknya, pulau ini memiliki jadwal tertentu, yaitu hanya muncul pada musim semi saja.

Tidak heran jika setiap musim semi, ribuan turis berduyun-duyun mengunjungi The Gorges Reservoir untuk melihat kemunculan pulau berbentuk kura-kura dari sungai Muodaoxi, yang mengalir melalui Desa Longshi di Yunyang County, Kota Chongqing, Tiongkok.

Sungai Muodaoxi terletak di dalam daerah yang disebut Three Gorges Reservoir, dengan tingkat air dikendalikan oleh bendungan Three Gorges. Dikutip dari uniknya.com, tingkat air di sungai Muodaoxi itu akan menurun pada musim semi.

Pada saat itulah wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke sana untuk menyaksikan kemunculan pulau kura-kura itu dari dasar sungai.

Penampakan pulau ini tergantung pada jumlah air yang menuju hilir. Ketika sungai di kedalaman normal di 175 meter, pulau ini hanya menunjukkan gundukan kecil di atas air. Dan bentuk kura-kura itu hanya muncul ketika permukaan air hanya antara 163 dan 168 meter dari dasar sungai.

Kemunculan pulau kecil yang diberi julukan ‘kura-kura muncul di musim semi’ ini dirayakan oleh penduduk setempat, karena dianggap sebagai tanda keberuntungan yang mewakili umur panjang. ** Baca juga: Viagra Selamatkan Nyawa Cerys dari Vonis Mati Dokter

“Tempat ini sangat populer untuk didatangi di musim semi, kami hanya mengatakan kura-kura akan datang,” ujar seorang penduduk lokal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru