oleh

FENG SHUI: PINTU DEPAN – Gerbang Rejeki Anda

Kabar6-Ilmu Feng Shui mengakui pintu, terutama pintu depan rumah bisa menentukan kesehatan, rezeki dan keberuntungan Anda. Pintu depan disimbolkan sebagai “mulut” yang membawa masuk unsur “chi” atau aliran energi ke seluruh ruangan.

Layaknya seperti mulut manusia, jika yang “dibawa masuk” adalah makanan sehat, maka tubuh otomatis menjadi sehat. Pintu depan juga demikian. Jika pintu menerima aliran energi baik, maka energi ini akan disebarkan ke semua penghuninya. Berikut adalah unsur-unsur pintu yang dapat mengundang “chi” positif ke rumah Anda.

Masalah ukuran. Pintu depan seharusnya disesuaikan dengan ukuran rumah. Jika rumah Anda tergolong besar, sebaiknya ukuran pintu depan juga harus besar atau dibuat dua pintu (double doors). Begitu juga sebaliknya. Ukuran yang tidak pas akan mempengaruhi banyak dan sedikitnya pemasukan keuangan Anda. Bila ukuran pintu lebih kecil dari rumah Anda, maka pemasukan uang Anda nantinya lebih sedikit dari yang Anda butuhkan.

Kusen pintu. Bahan yang kuat dan kokoh menjadi hal penting. Karena kusen pintu ibarat tiang penopang yang mendatangkan banyak keberuntungan bagi penghuninya. Tapi bukan hanya bahan yang bagus saja. Keindahan juga menjadi faktor penting dalam ilmu Feng Shui. Desain pintu yang indah harus Anda perhatikan.

Langit-langit rumah. Harus ada jarak antara pintu dan langit-langit rumah. Pintu yang menyentuh langit-langit rumah yang rendah, akan mendorong energi chi keluar dan menjauhkan rezeki keluarga Anda. Demikian juga dengan pintu yang tidak menyentuh lantai. Ini disimbolkan sebagai akar tanaman yang tidak kuat dan berpengaruh pada kesehatan penghuni rumah yang tidak stabil.

Lampu luar. Penempatan lampu luar di pintu depan diibaratkan seperti meletakkan penjaga di halaman Anda. Ia harus diletakkan pada posisi yang tidak menghalangi pintu atau masuknya unsur chi ke dalam rumah. Pohon atau tiang yang menghalangi juga akan mendatangkan masalah keuangan dan kesehatan.

Heart piercing sha. Akan lebih baik jika pintu depan tidak berhadapan dengan sudut rumah lain, pohon atau tiang besar. Posisi ini disebut sebagai “heart piercing sha” atau posisi yang menembus pusat rumah (pintu depan). Jika ini terjadi, maka akan mengundang berbagai penyakit dan kesulitan keuangan.

Ming tang. Sangatlah baik jika daerah di depan pintu depan (ming tang) terbuka dan tidak berdekatan dengan bangunan lain, tembok, bukit atau gunung. Jika ming tang terganggu, maka chi tidak dapat bersikulasi dan mengalir dengan baik. Ini memicu berbagai masalah dalam keluarga, seperti kekurangan keuangan atau kesulitan dalam pekerjaan.

Y atau T. Hindari pintu depan yang menghadap pada jalan dengan bentuk “Y” atau “T”. Bentuk “Y” akan menjauhkan kemakmuran karena bentuknya yang terbagi menjadi dua arah dan membingungkan para pengguna jalan. Sedang pada jalan bentuk “T” akan menjauhkan energi chi Anda dengan cepat.

A beautiful door is a beautiful mouth. Bahkan bila tidak ditempatkan dengan baik, pintu depan yang indah akan mengundang keselarasan dibandingkan dengan pintu yang tidak menarik. Jaga kebersihan daerah di sekitar pintu dan hiasi dengan benda-benda indah seperti pot bunga dan tanaman hidup lainnya, yang akan menciptakan harmoni yang serasi.(bbs/sak)

Berita Terbaru