oleh

Fasilitas “Red Corner” di Bandara Soetta Dikeluhkan

Area publik di Bandara Soekarno-Hatta.(yud)

Kabar6-Pengguna jasa transportasi udara mengeluhkan masih minimnya fasilitas umum yang ada di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Meski terkesan sepele, tapi fasilitas seperti stop kontak ‎seringkali dibutuhkan para penumpang.

Guruh Sapto Nugroho,‎ salah seorang penumpang pesawat mengatakan, dirinya menyayangkan fasilitas penghubung arus listrik‎ berupa sakelar di area luar sangat minim.

Menurutnya, hal ini harus menjadi perhatian bagi PT Angkasa Pura II, sebagai pihak pengelola Bandara Soetta.

“Sudah lama saya perhatikan, di sini gak ada sakelar,” katanya kepada kabar6.com di area Red Corner Terminal 1A Bandara Soetta, Sabtu (2‎5/2/2017).

Penumpang pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan ‎QZ-268 tujuan Solo-Singapura‎ itu kebingungan, ketika batere handphone selular miliknya sudah habis. Ia terlihat bingung karena tidak tersedia fasilitas sakelar.

Guruh bilang, fasilitas sakelar hanya tersedia di area dalam ruang tunggu saja. Sementara di area luar ruang tunggu, termasuk di Red Corner tidak tersedia sama sekali.**Baca juga: Terlindas Truk, Isnawati Tewas di Curug.

Pengusaha ini bilang, kalaupun ada di satu titik lokasi tapi tidak ada aliran listrik atau mati. Ia terpaksa mencharge handpone miliknya di mesin transaksi pembelian air minuman ringan.**Baca juga: Polisi Terluka, Dua Perampas Handphone‎ di Tangerang Bonyok.

“Masa kalah sama stasiun kereta api. Saya kalau dari Solo mau ke Singapura pasti transit ke sini,” jelasnya.**Baca juga: 27 Perusahaan di Tangsel Peroleh Penghargaan.

Guruh menambahkan, fasilitas publik lainnya juga harus diperhatikan oleh perusahaan pelat merah tersebut selaku otoritas‎ pengelola Bandara Soetta. “Toiletnya juga bau tuh,” keluhnya.(yud)

**Baca juga: PSU di Kota Tangerang Kondusif.

Berita Terbaru