oleh

Farid Siap Maju di Bursa Pemilihan Ketua KNPI Tangsel

Kabar6-Tokoh pemuda asal Pamulang, Farid, menyatakan siap untuk maju dan bertarung menjadi salah satu bakal calon kandidat Ketua KNPI Kota Tangsel.

Kesiapan itu disampaikan Farid kepada kabar6.com di gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (4/10/2012). “Demi pemuda Tangsel, saya siap untuk maju,” kata Farid.

Menurut Farid, KNPI adalah sebuah rumah yang didalamnya menghimpun anggota keluarga besar dari berbagai unsur pemuda.

Oleh karena itu, jika dirinya dipercaya dan terpilih dalam Muscab yang direncanakan bakal dihelat November nanti, maka yang akan dilakukan dirinya adalah bagaimana mewujudkan hubungan keluarga yang harmonis, baik dalam hubungan dengan OKP maupun PK.

“Iklim dialogis antar anggota keluarga itu sejatinya wajib ditumbuhkan. Apabila ini mampu segera diterapkan, maka dia yakin realisasi kinerja organisasi yang optimal akan mampu dicapai,” katanya.

?Farid menjelaskan, KNPI memliki peran strategis yang hegemoni. Hal itu seharusnya bisa dijadikan mesin kekaryaan dan kaderisasi paling efektif bagi pemuda-pemuda terbaik dari beragam organisasi pemuda atau mahasiswa.

“KNPI harus bisa memainkan kepeloporan dalam masalah perbaikan pendidikan, politik, hukum, ekonomi, kebudayaan, dan lingkungan hidup. Kepeloporan dan pioneering KNPI, diharapkan mampu tampil mewakili keberagaman kelas sosial dan episteme komunitas kepemudaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Ciputat Faisal WS mengatakan,
bahwa calon KNPI yang terpilih harus asli dari putra daerah.

Karena jika putra daerah tersebut memiliki hubungan emosional yang kuat sebab terlahir sebagai warga pribumi. “Semua menginginkan KNPI itu dipimpin masyarakat Tangsel,” katanya.(Evan)

Berita Terbaru