oleh

Fantastis, Taco di Meksiko Dijual Seharga Rp334,6 Juta

Ini dia taco termahal di dunia.(Lonely Planet)
Ini dia taco termahal di dunia.(Lonely Planet)

Kabar6-Taco adalah makanan khas Meksiko yang terdiri atas gulungan atau lipatan tortilla, diisi dengan berbagai macam masakan di dalamnya. Jika biasanya taco hanya diisi dengan udang dan guacamole, Restoran Frida di Grand Velas Los Cabos Resor, Meksiko, membuat kreasi taco termahal di dunia.

Tidak tanggung-tanggung, taco tersebut senilai Rp334,6 juta. Apa sih yang membuat taco itu berharga fantastis? Dilansir Lonely Planet, taco tersebut diisi dengan tambahan langoustine dan kaviar beluga.

Frida Restaurant.(Lonely Planet)
Frida Restaurant.(Lonely Planet)

Termasuk juga tambahan irisan daging sapi kobe dan truffle brie cheese yang harganya cukup mahal. Kemudian taco dibungkus dengan tortilla berlapis emas kertas yang bisa dimakan.

Sebagai pelengkap, dikutip dari CNN Indonesia, di atas taco terdapat taburan serpihan emas. Taco kreasi dari executive Chef Juan Licerio Alcala ini disajikan dengan saus salsa yang dibuat dari cabai morita.

“Saya menciptakan taco ini dengan mencari semua bahan premium dari Meksiko dan menggabungkannya dengan bahan makanan termahal di seluruh dunia,” ucapnya. ** Baca juga: Dua Jempol untuk Rolden yang Bermain Gitar Saat Jalani Operasi Otak

Disebutkan, taco hasil kreasinya merupakan makanan pertama yang menghadirkan pengalaman mewah di resor tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru