oleh

Event Olahraga Ekstrim Terbesar Se-Asia Digelar Di Banten

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Olahraga ekstrim bagi sebagian kalangan telah menjadi gaya hidup tersendiri yang bisa menguji adrenalin bagi penggemarnya.

Meski belum sepopuler sepak bola, namun olahraga ekstrim memiliki komunitas yang menjamur hampir di seluruh pelosok Indonesia.

Ya, olahraga ekstrim yang banyak digandrungi anak muda kekinian ini, bakal semakin populer dengan digelarnya event Indonesia Open X-sports Championship (IOXC) ke-8 pada tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2016 di Alun-alun Serang Barat, Banten.

“Tahun ini akan lebih menarik dan meriah. Dimana, dalam satu arena lomba atau disebut park course dilombakan tiga jenis olahraga, yakni BMX, Inline skate, dan skate board,” kata Bambang Hermansyah, Kepala Bidang Olahraga Petualangan, Tantangan, dan Wisata, Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora, dini hari tadi, Rabu (24/8/2016).

Event olah raga ekstrim yang diklaim sebagai terbesar di Asia Tenggara ini dijadikan sebagai wadah generasi muda untuk berkarya dan berekspresi.

Karena, olahraga selain dijadikan gaya hidup, harus mendapatkan dukungan dan apresiasi dari pemerintah. Karena pada event IOXC akan diikuti sekitar 300 peserta dari dalam dan luar negeri

“Negara di Asia Tenggara semuanya turut berpartisipasi, Jepang, China. Bahkan Eropa dan Amerika akan ikut,” tegasnya. **Baca juga: Disdukcapil Tangsel Imbau Warga Segera Urus E-KTP.

Para Jawara IOXC nantinya akan ikut tampil dalam ajang lebih bergengsi di dunia internasional bertajuk Festival International Sports Extremes (FISE). **Baca juga: Tim Lemhannas Cari “Kelemahan” Kabupaten Tangerang.

“Ini event akbar, kesempatan ini jangan disia-siakan. Sebab Banten mempunyai komunitas potensial seperti BMX. Kami pun siap menjadi tian rumah yang baik,” kata Oman Solihin, Ketua Asosiasi BMX Indonesia Provinsi Banten, Kamis (25/08/2016).(tmn)

Berita Terbaru