oleh

Evakuasi JPO Roboh di Tol BSD Berlangsung Rumit

Proses evakuasi JPO roboh akibat tersangkut crane.(cep)

Kabar6-‎Proses evakuasi konstruksi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang roboh akibat tersangkut truk crane membutuhkan waktu lama. JPO roboh berada di area kilometer 8 tol lingkar luar Jakarta (JORR) Bumi Serpong Damai (BSD).

Pantauan kabar6.com, dua unit mobil crane bernomor polisi B 9181 BIA dan B 9730 E0 pukul 03.00 tiba di lokasi. Meski begitu, armada alat berat yang didatangkan dari Marunda itu mendapati kendala teknis.

“Namun pada saat pengerngkatan terkendala kabel listrik yang melintang di bahu jembatan jadi harus mnunggu petugas PLN memuturkan kabel tersebut,” kata Kepala Induk Tol BSD, Komisaris‎ Roby Septiadi, Senin (16/5/2016).

Roby jelaskan, ruas tol BSD dari kedua arah ditutup sampai proses evakuasi selesai. Ia menyarankan kepada masyarakat pengguna jalan bebas hambatan itu untuk mencari jalan alternatif lainnya.

Bagi pengendara dari arah Pamulang, Ciputat dan Serpong bisa lewat arteri Serpong menuju tol Alam Sutera. Sementara untuk daerah Bintaro dipersilahkan masuk tol Pondok Ranji. **Baca juga: Jembatan Penyeberangan Ambruk, Tol BSD Ditutup.

“Sedangkan yang dari Jakarta ke arah BSD disarankan untuk masuk tol JORR keluar tol Alsut‎,” pesan Roby. **Baca juga: JPO Ambruk di Tol BSD, Kapolres Ayi: Kesalahan Pengemudi Truk Crane.

JPO yang roboh tersangkut mobil truk crane dikelola oleh PT BSD. Lokasinya ada di antara gerbang tol Pondok Aren Barat dan rest area BSD‎. Hingga berita ini diturunkan pukul 05.35 WIB proses evakuasi masih berlangsung.(cep/yud)

Berita Terbaru