oleh

Es Selendang Mayang, Pereda Pedas Ayam Mercon

Kabar6-Menu lain yang siap disantap di Rumah Makan Ayam Mercon. Es Selendang Mayang namanya. Menu ini bisa jadi santapan penutup kala makan siang karena rasanya yang manis, segar dan tentunya dingin.

Es yang terdapat kue di dalamnya ini memang cukup mengenyangkan. Makanya, bisa juga menu ini hanya dijadikan teman ngobrol bersama kawan saat mengunjungi Ayam Mercon. Apalagi, jika menyantapnya di lantai dua tempat tersebut. Suasana yamannya langsung dapet.

Pada bagian atas Rumah Makan ini, memang menawarkan tempat yang khusus bagi kaula muda. Desain tempatnya dibuat sedemikian rupa agar memberikan kesan nyaman.

Nah, saat itulah es selendang mayang bisa dijadikan teman ngobrol, atau juga menu penutup setelah menyantap Ayam Mercon yang super pedas.

Harganya juga cenderung terjangkau. Banyak mahasiswi Kampus Kesehatan di bilangan Rawa Buntu yang menjadikan es ini teman favorit mereka saat melepas jam makan siang di rumah makan tersebut. Untuk satu porsinya, es selendang mayang ini dibandrol hanya Rp12 ribu.

Rasanya kuenya yang gurih dihasilkan dari sagu aren khusus dicampur dengan tepung terigu yang bisa dijumpai dibanyak tempat. Sagu arennya lah yang membuat rasa es selendang matang ini cukup mengenyangkan jika sudah masuk ke dalam perut.

Sedang untuk kuahnya, es selendang mayang yang sudah tentu disajikan dengan es batu murni, juga diwarnai dengan merah sirop.

Dan lagi-lagi, santain sebagai penambah kuah juga disajikan untuk menu yang menurut pemilik rumah makan adalah makan khas Betawi. “Rasanya gurih dan segar,” ucap Mustika, salah satu mahasiswi ilmu kesehatan di Rawa Buntu.(iqmar)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru