Es Kelapa di Warung Nadia Tanpa Gula Biang

Warung es kelapa muda Nadia.(fit)

Kabar6-Air kelapa muda merupakan salahsatu minuman menyegarkan yang diklaim ampuh sebagai pelepas dahaga, terutama saat siang hari dengan panas yang terik.

Di kawasan Pagedangan, tepatnya Jalan H Hambasry, RT 01/02 Kampung Pabuaran, Desa Malang Nengah, Tangerang, terdapat warung es kelapa muda Nadia yang menawarkan kesegaran si buah hijau itu tanpa pemanis buatan.

Tampilan warungnya sederhana, pilar penyangga warung terbuat dari potongan batang bambu, untuk atap dan dinding hanya berlapiskan terpal plastik. Di dalamnya, hanya ada satu bangku dan meja panjang. Kira-kira untuk tempat duduk 5-6 orang dewasa.

Tak sampai lima menit menunggu, akhirnya segelas es kelapa muda dengan tambahan gula merah sampai ke meja. Tak ada yang istimewa dalam penyajiannya.

Tak menunggu lama, segelas es kelapa muda tadi pun langsung diminum. Nyesss! rasa haus mendadak hilang dan tenggorokanpun tak lagi kering. Sueger tenan rek!

Kata Nadia sang pengelola warung, es kelapa di warungnya tidak menggunakan gula biang. Sehingga fresnya segelas es kelapa muda yang dibanderol Rp5.000 per gelas itu tetap terjaga.

Untuk tambahan gula putih dan gula merah diolahnya langsung di rumah menggunakan gula putih dan merah murni sebelum di bawa ke warung.

“Kita menggunakan gula putih dan merah, bukan gula biang. Karena kita komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada para pembeli,” kata Nadia, Jumat (22/6/2018).

Walaupun untung tak begitu besar, namun Nadia mengaku kalau dirinya tetap ingin memberikan yang terbaik kepada pembeli setianya.**Baca Juga: Aula Store Bintaro Pilihan Tepat Gelar Event Anda.

Untuk buah kelapanya, Nadia kerap memilih kelapa yang benar-benar muda dan diambil dari produsen kelapa yang terpercaya.

“Satu buah kelapa muda kami jual Rp10 ribu dan untuk kelapa hijau dijual Rp15 ribu per buahnya,” pungkas Nadia. (fit)