oleh

Es Buah Kang Kadim, Bikin Segar Warga Setu

Kabar6-Bila Anda sedang berada dikawasan Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jangan lupa untuk mampir sejenak ke warung es buah segar milik Kang Kadim.

Ya, di warung itu Anda akan disuguhi es buah dengan aneka warna. Tapi, sunguhan warna bukan berasal dari buatan manusia, melainkan dari alami buah yang dicampur mejadi satu dalam wadah berbalur susu dengan bongkahan kecil es batu yang disiram air kelapa muda.

Perpaduan segarnya potongan buah, mulai dari buah naga, alpukat, melon, pir dan kelapa muda, yang dibalur lelehan susu kental manis dan es bongkahan kecil es batu, tentu akan memanjakan tenggorokan Anda.

Wuiiiih….saat memandangi warna dari es buah saja sudah mampu menyejukkan fikiran. Apalagi saat menikmati rasa dan kesegarannya. Tentu sungguah luar biasa.

“Es buah disini dijamin sehat. Karena, saya memadukan aneka buah yang bermanfaat bagi tubuh. Buah naga misalnya, bisa mencegah kanker dan diabetes, menjaga jantung juga menetralisir racun. Alpukat kaya akan vitamin dan mineral. Buah Pir bisa mengendalikan kolesterol serta Melon mengandung vitamin A,B dan C,” ujar Kang Kadim.

Soal harga tak perlu resah. Meski rasa dan kesegaran es buah Kang Kadim bisa disetarakan dengan sajian di restoran besar, namun untuk semangkuk es buah, Kang Kadim hanya mematok banderol tujuh ribu rupiah. Sedangkan porsinya, bahkan cukup untuk dinikmati berdua.

Sedianya, Kang Kadim yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat itu mengklaim, bila es buah buatannya merupakan khas dari kampung halamannya di Cirebon. **Baca juga: Sensasi Roti Bakar Berlelehan Butter.

Anda penasaran, silahkan langsung datang untuk mencoba. Ya, warung dorong Kang Kadim sedianya berada di Jalan Kapuk, persis di pintu gerbang keluar Perumahan Amarapura. Kang Kadim sendiri mulai membuka warung pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.(David Jeriko)

Berita Terbaru