Erick Thohir: Total Anggaran Asian Games 2018 Capai Rp7,2 Triliun

kabar6.com
Rombongan Menteri Sri Mulyani saat bertanya kepada counter Asian Games 2018.(Res)

Kabar6-Ketua INASGOC 2018, Erick Thohir mengatakan bahwa saat ini total anggaran Asian Games 2018 mencapai Rp 7,2 triliun.

“Alhamdullilah on track total 7,2 triliun, itu sudah termasuk pajak 1 triliun. Berarti 6,2 triliun,” ujar Eric, pada Peninjauan Kesiapan Bea Cukai, Pajak dan Seluruh Instansi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dalam menyambut kontingen Asian Games 2018, Senin (13/8/2018).

Ia mengatakan masih ada efisiensi dana kurang lebih 3 triliun tanpa menurunkan standard, ia memastikan akan menjaga uang rakyat.

“Saya sebagai mentri keuangan, menghargai pak Eric, sebagai Ketua Panitia beliau memiliki niat untuk membangun sistem penyelenggaraan terutama dari aspek pendanaan yang diurus dan diproses dengan baik,” ujar Mentri Keuangan, Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengaku salut dengan kerja Eric yang transparan dalam mengelola pendanaan dengan meminta bantuan RKPD, BPKP dan Kejaksaan dalan penggunaan anggaran.

“Dan yang saya senang dari pengeluaran ini terdapat penerimaan pajak sebesar 1 triliun. Dan yang paling penting adalah akuntabilitas dan sistem yang bekerja secara baik,” ujar Sri Mulyani.

Menurutnya, ini merupakan pembelajaran bagi kita semua dalam melakukan suatu perhelatan yang bersifat internasional membutuhkan kerjasama yang luar biasa baik dari instansi, panitia penyelenggara dan pemerintah.**Baca juga: Cek Kesiapan, Menteri Sri Mulyani Kunjungi Bandara Soetta.

“Saya harap pak Eric mampu bertanggung jawab hingga penutupan karena semua barang, properti dan display merupakan aset negara,” ucap Mentri Keuangan.(Res)