oleh

Enam Waktu Paling Pas Untuk Bercinta

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebagian pasangan memiliki waktu bercinta favorit. Kebanyakan lebih suka bercinta pada malam hari, sepulang dari beraktivitas atau bekerja, atau setelah anak-anak tidur.

Namun agar tidak monoton, mungkin Anda dapat mencoba bercinta di enam waktu ini, seperti dikutip dari tabloidnova.com:

1. Pagi hari
Tubuh kita memang membutuhkan seks di pagi hari. Tidak hanya testosteron dan energi yang lebih lebih tinggi di pagi hari, namun juga peningkatan kadar oksitosin, membuat Anda dan pasangan akan terikat sepanjang hari, serta endorfin akan meningkatkan suasana hati.

2. Ketika sedang tidak enak badan
Mungkin ini berlawanan dengan intuisi. Namun sebuah studi menunjukkan bahwa berhubungan seks sebenarnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mungkin memang benar, kita tidak ingin bercinta saat sedang demam atau flu. Tapi ini merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan diri dalam musim flu.

3. Hari ke-14 dalam masa siklus
Sebuah penelitian menemukan bahwa sekitar dua minggu pada masa siklus perempuan, klitoris akan tumbuh hingga 20 persen lebih besar dan menjadi besar akan lebih mudah.

Artinya, orgasme akan lebih mudah didapat pada hari tertentu. dan ini adalah saat yang tepat karena terjadi ovulasi, sehingga masuk akal bahwa tubuh akan ketagihan bercinta pada hari tersebut.

4. Setelah berolahraga
Sebuah studi dari University of Texas di Austin membandingkan reaksi perempuan terhadap materi erotis setelah perjalanan 20 menit bersepeda. Ditemukan bahwa aliran darah ke daerah genital mereka adalah 169 persen lebih tinggi setelah berolahraga.

Belum lagi, kita sering merasa memiliki bentuk tubuh yang lebih baik setelah berolahraga, sehingga akan lebih percaya diri untuk bercinta.

Ketika berolahraga, tubuh memompa keluar testosteron, yaitu hormon seks yang penting, sehingga keinginan untuk bercinta secara alami akan lebih tinggi setelah berolahraga.

5. Setelah melewati hari yang buruk
Kita sering menganggap satu hari adalah buruk karena berbagai hal. Bercinta dengan pasangan mungkin menjadi pilihan yang lebih sehat daripada meneguk bir.

Penelitian menunjukkan bahwa becinta atau bentuk lain secara fisik, yang menunjukkan kasih sayang kepada pasangan, secara signifikas akan meningkatkan suasana hati.

Dengan demikian, tingkat stres juga akan lebih rendah. Selama pasangan kita bukan sumber kemarahan kita, maka berhubungan seksual dapat menjadi hot.

6. Setelah kita melakukan aktivitas yang mendebarkan
Salah satu waktu terbaik atau tepat untuk bercinta adalah setelah kita melakukan hal menakutkan, seperti bermain roller coaster atau menonton film horor.

Ketika adrenalin terpompa, maka tubuh sudah dalam keadaan gairah dan respons seksual sering meningkat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior menegaskan bahwa daya tarik dan keinginan bercinta akan terbangun setelah adrenalin meningkat. ** Baca juga: Beda Gaya Bercinta Pria & Wanita

Yuk pilih salah satu waktu bercinta yang menurut Anda dan pasangan paling tepat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru