oleh

Enam Produk Feng Shui Kekayaan

Kabar6-Ada bermacam produk feng shui yang dipercaya untuk meningkatkan kekayaan. “Tetapi tidak semua produk feng shui memiliki efek, sebab di sebagian kasus berhasil, di sebagian kasus lain gagal!” kata master Aries Harijanto.

Disebutkan, sedikitnya ada enam produk feng shui yang dipercaya dapat meningkatkan kekayaan, yaitu koin Tiongkok, kodok membawa koin, kura kepala naga, pot harta karun, bola kristal, dan dewa Chai Shen.

Koin Tiongkok, sering disebut koin Guang Xu, biasanya dipakai oleh para praktisi Yi Jing. Penggunaan koin ini biasanya digantung di depan pintu utama sebanyak 6 koin, diikat dengan pita merah.

Pengaruh koin ini, antara lain dipercaya dapat meningkatkan reputasi, menangkal energi negatif seperti bangunan tetangga dan jalan tusuk sate.

Kodok membawa koin yang ditempatkan di dalam rumah, terutama di sektor Sheng Qi atau dekat dengan meja kasir atau meja kerja, dapat membawa kekayaan. Penempatan kodok harus mengarah ke dalam rumah, diletakkan di sektor pojok kanan atau kiri rumah.

Kura kepala naga adalah simbol pembawa keberuntungan materi. Seekor kura-kura berkepala naga dipercayai dapat meningkatkan kekayaan.

Benda ini biasanya diletakkan pada bagian belakang rumah menghadap ke depan, karena kura melambangkan struktur belakang rumah. Juga bisa ditempatkan di area rak buku di belakang meja kerja sebagai simbol perlindungan.

Pot harta karun berisi puluhan tael emas kuno, bila ditempatkan di area Sheng Qi pada rumah, dapat menarik keberuntungan materi.

Biasanya pot harta karun diberi amplop merah (Hong Bao) dan setiap malam Imlek amplop merah ini harus diganti dengan amplop yang baru agar rezeki di tahun yang baru selalu mengalir.

Bola kristal, sering disebut Shui Jing Qiu, dipercaya dapat meningkatkan keberuntungan materi. Warna bola kristal yang dipakai adalah putih dan kuning.

Tempatkan bola kristal kuning pada area kekayaan rumah, yaitu sektor yang terdapat bintang Wu Qu (bintang 6) dan bola kristal putih pada sektor yang terdapat bintang Zuo Fu (bintang 8).

Dewa Chai Shen adalah dewa yang mengurusi segala macam kekayaan manusia. Orang Tionghoa mempercayai, jika menempatkan patung dewa Chai Shen di rumah, mereka akan selalu dilindungi dari segala macam kesukaran uang.

Patung atau gambar dewa ini dapat ditempatkan sesuai sektor dewa Chai Shen yang selalu berubah dari tahun ke tahun. Tempatkan patung atau gambar dewa ini di rumah pada malam tahun baru Imlek.(Kin)

Berita Terbaru