oleh

Enam Kecamatan di Tangerang Bakal Disasar Pendatang Baru

Kabar6-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang mengindikasi enam dari 29 kecamatan se Kabupaten Tangerang, bakal menjadi wilayah pavorit bagi pendatang baru pascalebaran Idul Fitri 1436 hijriah.

Keenam kecamatan dimaksud masing-masing adalah, Cikupa, Pasar Kemis, Kelapa Dua, Balaraja, Curug dan Kosambi. Itu karena di enam kecamatan itu terdapat banyak industri.

“Pascalibur lebaran, biasanya jumlah penduduk akan membludak. Warga yang mudik biasanya akan membawa kerabat atau teman yang ingin mengadu nasib,” ujar Kepala Bidang Data, Pengawasan dan Penyuluhan pada Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Sadelih, Jumat (24/7/2015).

Untuk itu, pihak Disdukcapil segera melakukan operasi yustisi diwilayahnya guna melakukan pemetaan atas jumlah pendatang baru dimaksud. **Baca juga: Hari Ini, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Merak.

“Operasi kami jadwalkan pekan depan. Sebelumnya, kami akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan para camat, agar operasi yustisi berjalan lebih mudah,” ungkapnya.(Shy)

Berita Terbaru