oleh

Enam Kecamatan di Pandeglang Mulai Terendam Banjir

Kabar6-Hujan yang turun sepekan terakhir, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang, Banten, mulai terendam banjir. Ketinggian air bervariasi, antara 30 cm sampai 50 cm.

 

“Kami telah menerima laporan, beberapa kecamatan telah  tergenang dengan ketinggian air rata-rata 30 hingga 50 sentimeter,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan, Rabu (16/12/2015).

 

Kecamatan yang mulai diserang banjir di antaranya adalah Kecamatan Saketi, Pagelaran, Sukaresmi, Labuan, Picung dan Kecamatan Patia.

 

Menurutnya, genangan air tersebut masih dianggap rendah dan belum membahayakan masyarakat. ** Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Pagar SDN Kalanganyar Roboh

 

Meski begitu, pihaknya telah menyiagakan sebanyak tujuh perahu karet, pompa air, tenda, dan kebutuhan lainnya yang telah dipersiapkan jika sewaktu-waktu banjir tinggi melanda Kabupaten Pandeglang.

 

“Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk menanggulangi banjir, salah satunya dengan membentuk tim reaksi cepat. Sejumlah instansi terkait juga telah dikoordinasikan, untuk siaga menghadapi banjir,” tegasnya.(tmn)

Berita Terbaru