oleh

Enam Kecamatan di Cilegon dan Lebak Juga Dilanda Kekeringan

Kabar6-Selain melanda sejumlah wilayah di Tangerang, kekeringan juga melanda enam wilayah kecamatan di Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon, Banten.

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Komari, mengatakan di Kota Cilegon, kekeringan melanda ada dua desa di Kecamatan Pulo Merak. ** Baca juga: Warga Cikupa Juga Mulai Dilanda Kekeringan

 

Sedangkan di Kabupaten Lebak, lima kecamatan yang kekeringan adalah Kecamatan Warung Gunung, Sajira, Leuwidamar, Bayah dan Cilograng.

 

“Enam wilayah itu termasuk dilanda kekeringan yang luar biasa. Namun di Kota Cilegon, kini distribusi air bersih warga sudah dibantu oleh PDAM dan perusahaan di Merak,” ujar Komari, Selasa (28/7/2015).

 

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi mengungkap, bila dari hasil pemetaan yang dilakukan, sedianya masih ada 14 kecamatan lainnya yang terancam mengalami kekeringan. ** Baca juga: Tes Kesehatan Pasangan Kandidat Pilkada Enam Jam

 

“Hasil pemetaan mengungkap bila kecamatan-kecataman dimaksud sedianya sudah menjadi langganan bencana kekeringan,” ujarnya.(fir)

Berita Terbaru