oleh

Enam Generasi Rayakan HUT ke-17 SemburatJingga di Citra Raya

Kabar6-Jajaran pengurus SemburatJingga dari enam generasi  merayakan hari jadi ke-17 organisasi tersebut, sekaligus buka puasa bersama. Kegiatan itu, diadakan di Water World Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/7/2013).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Moch. Eko Riyadi, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ahmad Bayuni, Kapolsek Panongan, AKP Kosasih, Komandan Rudal, Mayor Yogi dan sejumlah tokoh seni budaya se- Tangerang Raya.

Pendiri SemburatJingga, Andre Theriqa dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bersama rekan-rekan pecinta seni dan budaya mendirikan organisasi tersebut pada 27 Juli 1996 silam.

Organisasi non politik ini, merupakan wadah berkreasi dan berkumpul untuk anak-anak muda yang ada di Tangerang Raya.

“Organisasi ini, adalah sebuah wadah kumpulan bagi anak-anak seniman. Wadah ini, saya tegaskan tidak berafiliasi dengan politik manapun. Walaupun didalamnya terdapat orang-orang politik,” ungkap pimpinan generasi pertama SemburatJingga ini.

Untuk itu kata dia, organisasi yang memiliki tiga motto yakni, Benar-benar bicara benar, Niat, giat dan liat, serta Dengan Bismillah kita melangkah ini, tak pernah dibakukan untuk menjadi sebuah organisasi.

“Kami tidak pernah berpikir membuat organisasi ini baku, karena wadah ini hanya sebagai tempat untuk menumbuhkembangkan kreatifitas seni bagi kamu muda,” katanya.

Ditempat yang sama, pimpinan generasi SemburatJingga berikutnya, Syaiful Hidayat menjelasakan, wadah ini sangat bermanfaat bagi kaum muda yang memiliki jiwa seni. Pasalnya, dalam wadah ini anak-anak muda bisa belajar dan mengembangkan skilnya secara bebas.

“Wadah ini sangat menguntungkan kaum muda yang punya pemikiran maju. Sebab, di wadah ini mereka bisa belajar dari pengalaman-pengalaman seniornya,” tuturnya.

Pantauan Kabar6.com, perayaan HUT ke-17 SemburatJingga dimeriahkan oleh pelawak senior Ogut dan Mohan Mehra.

Taka hanya itu, acara yang bertajuk “Selamatkan anak-anak Indonesia, niscaya kelak merekalah yang akan menyelamatkan Indonesia,” ini juga menggelar berbagai kegiatan seperti, pembacaan puisi, bedah buku, pembagian doorprize dan atraksi kesenian lainnya.(din)

Berita Terbaru