oleh

Empat Waktu Terbaik Mengganti Bra

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Bra berfungsi untuk mencegah payudara menjadi kendur, menjaga kekencangan payudara, dan menutupi payudara itu sendiri. Seiring waktu, beberapa produk bra juga menambahkan fungsi bra, yaitu untuk memperbesar dan mengencangkan payudara si pemakai dan berbagai macam fungsi lainnya.

Di sisi lain, bra juga menjaga agar jaringan lemak payudara tidak menyebar kemana-mana terutama ke bagian perut, karena jika tidak, maka tubuh akan terlihat melar dan gemuk.

Sebenarnya, kapan sih waktu terbaik untuk mengganti bra? Dikutip dari Her World, ini dia uraiannya:
1. Usia bra sudah lebih dari tiga tahun
Tahukah Anda bahwa bra memiliki masa kedaluwarsa? Nah, jika Anda sudah memiliki bra kesayangan yang telah berusia lebih dari tiga tahun, artinya harus segera diganti.

2. Terlalu longgar
Jika bra Anda terlalu longgar sehingga tak lagi mampu melakukan fungsinya, Anda perlu mengganti tali bra setidaknya setelah 2-3 bulan pemakaian.

3. Terlalu ketat
Memaksakan ukuran bra yang terlalu ketat hanya akan membuat Anda sulit bernapas dan bergerak. Jadi, pastikan Anda memakai ukuran yang tepat.

4. Ukuran cup yang berubah
Jika Anda mengalami naik atau turun berat badan, biasanya ukuran cup pun akan berubah. Ukuran cup yang sudah tidak sesuai dengan payudara akan merusak bentuknya. Segera ganti dengan bra baru yang sesuai dengan bentuk payudara Anda. ** Baca juga: Sering Minum Air Es Sebabkan Enam Efek Tak Terduga Berikut

Jadi, jangan terlalu memaksakan untuk memperpanjang “umur” bra, meskipun pakaian dalam tersebut adalah salah satu favorit Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru